Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 07 April 2023, 21:21 WIB
Last Updated 2023-04-10T14:23:52Z
Jalan SalibKaroPaskah

Prosesi Jalan Salib Berlangsung Hikmad Bersama Bupati Karo

Terambil Kamera, Bupati Karo mengikuti prosesi Jalan Salib di Bawah Guyuran Hujan. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Peringatan Paskah selalu di meriahkan dengan Prosesi Jalan Salib.


Prosesi ini  merupakan napak tilas kisah Yesus Kristus mulai Ia mati di kayu salib hingga bangkit kembali, dan biasanya prosesi jalan salib ini dilakukan dengan aksi teater oleh para pemuda yang di ikuti warga kristiani.


Di Kabupaten Karo Sumatera Utara prosesi jalan salib ini di ikuti oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama jemaat GBKP Majelis Runggun Kabanjahe Kota, Jumat 7 April 2023.


Meskipun diguyur hujan deras, Bupati Karo bersama dengan jemaat GBKP Majelis Runggun Kabanjahe Kota dan masyarakat terlihat antusias menyaksikan dan mengikuti.


Prosesi Jalan Salib mengambil rute keliling Kota Kabanjahe melalui GBKP Kabanjahe Kota, Kantor Pos, Tugu Kapiten Purba, Bioskop Ria, dan kembali ke GBKP Kabanjahe Kota.


Usai melakukan prosesi jalan salib, Bupati Karo juga mengikuti Lakon Persadan Si Badia atau Perjamuan Kudus yang berlangsung di halaman GBKP Kabanjahe Kota.


Dalam sambutannya usai Perjamuan Kudus, Bupati Karo menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jemaat dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap acara seperti ini tetap di pertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi kedepannya.


"Dengan rasa bangga dan terima kasih kami kepada seluruh panitia dan jemaat runggun kabanjahe kota, acara ini dapat berjalan dengan baik dan membuat hati kita terharu. Saya tahu apa yang telah kita lakukan hari ini, butuh waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk menampilkan yang terbaik untuk prosesi jalan salib ini. Dan kalau memungkin untuk ke depan nantinya saya berharap prosesi jalan salib ini dapat kita laksanakan bersama seluruh masyarakat kristen yang ada di Kabupaten Karo," ucap Cory.


Bupati karo itu berpesan kepada seluruh jemaat GBKP yang hadir untuk tetap setia dalam iman sebagai pengikut Kristus.


"Dari peristiwa jalan salib ini, kita diminta untuk selalu bertahan dalam penderitaan hidup, dan tetap setia dalam iman kita sebagai pengikut Kristus. Dia menjanjikan yang terindah bagi umatnya yang setia kepadanya. Suasana kebahagiaan akan kita raih bila kita bertahan dan terus setia mengikuti Dia" ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI, Badikenita Putri Br Sitepu, Anggota DPRD Kabupaten Karo dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo serta Camat Kabanjahe.


Penulis : Raden

Editor : Rudi