Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 22 April 2023, 22:24 WIB
Last Updated 2023-05-08T15:26:51Z
DairiLebaraTakbiran

Warga Dairi Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri

Foto bersama sebelum pawai. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar pawai takbir keliling Kota Sidikalang memeriahkan malam menyambut Idul Fitri 1444 H, Tahun 2023, Jumat, 21 April 2023.


Pawai yang diawali dari depan Kantor Bupati Dairi ini diramaikan dengan kendaraan hias dari 9 DKM masjid dari seluruh Kabupaten Dairi.


Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Budianta Pinem sesaat sebelum melepas rombongan menyampaikan, malam ini menjadi perayaan untuk menyambut hari kemenangan setelah 30 hari di bulan Ramadhan.


Pawai takbir kali ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya.


"Harapan kita, kegiatan ini dapat menjadi ajang Syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi," kata bupati.


Tidak lupa Bupati mengimbau kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai ke garis finish serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.


Penulis : Raden

Editor : Rudi