Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 22 April 2023, 22:18 WIB
Last Updated 2023-05-08T15:21:10Z
DairiLebaranlomba Tabuh Bedug

BKM Sikerbo Julu Raih Juara 1 Lomba Tabuh Bedug Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H

Penyerahan piala bergilir. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Sikerbo Julu menjadi juara pertama dalam lomba tabuh bedug pada malam takbiran perayaan Idul Fitri 1444 H, Tahun 2023 kali ini se-Kabupaten Dairi.


Penyerahan piala ini dilakukan langsung Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu seusai para kontingen dari 9 BKM se-Kabupaten Dairi melakukan pawai takbiran, Jumat 21 April 2023.


Pawai dimulai dan berakhir di halaman Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.


Pada malam takbiran kali ini, Bupati Eddy Berutu menyampaikan Tabuh Bedug ini merupakan tradisi yang bermakna sejak zaman dahulu yang tentunya akan menambah semarak dan kegembiraan hati yang bersih dan tulus untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.


"Saya berharap Ramadhan ini bukanlah terakhir bagi kita dan insya allah dapat dipertemukan kembali di bulan Ramadhan berikutnya. Dan momentum Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah ini adalah landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Bumi Sulang Silima yang sama-sama kita cintai ini," ujar Bupati.


Berikut adalah BKM peraih piala dalam Lomba Tabuh Bedug perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini. Juara 2 diraih oleh BKM Masjid Jami Bintang Mersada dan juara 3 diraih BKM Masjid Taqwa.


Penulis : Raden

Editor : Rudi