Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 06 April 2023, 07:13 WIB
Last Updated 2023-04-06T00:15:22Z
MedanPoldasuRamadhan

Warga Dukung Perbaikan Kinerja Polri Menuju Polri Presisi

Pemberian Bingkisan di Masjid Al-Ikhlasiyah, (Foto/Istimewa) 

Medan  - nduma.id


Malam ke-15 Safari Ramadhan 1444 Hijriah Polisi mendengar dan memberi solusi, digelar Rabu malam di Masjid Al-Ikhlasiyah, Jalan Amal Luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Rabu 5 April 2023.


Ketua Ar-Raudhah Polda Sumut, Burhanuddin menghadiri langsung giat itu.


Ada satu pesan dikatakan Burhanuddin terkesan dari masyarakat.


“Kami rindu Polisi yang selalu ada bersama kami. Kami dukung perbaikan kinerja Polri menuju Polri yang presisi,” kata Burhanuddin.


"Kegiatan Polri seperti safari Ramadhan ini yang merangkul para ulama mendapat apresiasi penuh dari tokoh masyarakat di Masjid Al-Ikhlasiyah," sambungNya.


Safari Ramadhan itu sekaligus curhat masyarakat memberi masukan agar patroli makin ditingkatkan karena merasa daerah mereka rawan pencurian dan peredaran narkoba serta kenakalan remaja.


Tokoh masyarakat juga meminta polisi bertindak cepat dan tegas karena sering terjadi tawuran antar pemuda di lingkungan mereka.


"Pernyataan sikap jamaah Masjid Al-Ikhlasiyah ini akan terus ditularkan ke seluruh jamaah masjid yang lain di Sumatera Utara untuk mendukung Poldasu dalam memberantas peredaran narkoba dan kejahatan masyarakat lainnya," ujar Burhanuddin.


Safari Ramadhan 1444 Hijriah dihadiri antusias jamaah sholat tarawih di Masjid Al-Ikhlasiyah, para ulama yang berada di Jalan Amal Luhur, mewakili Poldasu AKP Nasrul Matondang, Wakil Ketua Ar-Raudhah Datuk Pantan, Tuan Guru Syeh Sahri, personel Brimob, Binmas Poldasu, Ketua Pokdar Kamtibmas Poldasu Andi, Satkom Bimantara Poldasu, dan Asatidz Ar-Raudhah, serta penceramah Ustadz Sugiarto.


Diserahkan juga bingkisan sembako dari Waka Polda Sumut yang juga Pembina Ar-Raudhah, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, yang disalurkan oleh tim safari Ar-Raudhah Poldasu kepada kaum duafa Pengurus BKM Al-Ikhlasiyah.


Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto dan bincang-bincang silaturahmi keakraban tokoh-tokoh Ar-Raudhah dengan jamaah Masjid Al-Ikhlasiyah.


Penulis : Raden

Editor : Rudi