Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 25 April 2023, 22:06 WIB
Last Updated 2023-05-08T15:08:33Z
DairiPuting Beliung

Warga Korban Angin Puting Beliung di Dairi Terima Bantuan

Penyerahan bantuan sembako kepada korban. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Dairi memberikan bantuan bahan bangunan berupa seng dan bahan pangan kepada puluhan korban terkena bencana puting beliung di 4 desa di 2 kecamatan.


Puting beliung terjadi pada Jumat 21 April 2023 lalu di Kecamatan Sidikalang, dan Kecamatan Siempat Nempu Hulu.


Bantuan diserahkan langsung Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu di masing-masing lokasi secara bergantian.


Penyerahan bantuan stimulan di Desa Lae Nuaha 4 kk, Desa Sungai Raya 2 kk, Desa Bintang Mersada 1 kk, Desa Bintang 5 kk Pada Senin 24 April 2023.


Kepada para korban, bupati menyampaikan pesan dan penghiburan bahwa tidak ada satupun yang menginginkan bencana ini, terutama disaat hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Namun kata bupati, tentu ada hikmah dibalik semua kejadian ini.


"Percayalah saudaraku, ini semua misteri dari ilahi sang pemilik alam. Tuhan tentu tidak memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya," katanya.


Bantuan itu kata bupati adalah simbol kehadiran pemerintah yang ikut serta merasakan apa yang dialami warganya.


"Kehadiran kami disini, simbol bahwa kita senasib sepenanggungan. Apapun kesulitan yang kita alami, bila kita pikul bersama tentu bebannya akan lebih ringan. Untuk itu mari, kita saling peduli, tolong menolong dan bergotong royong, peduli dengan apa yang dialami sesama," katanya lagi.


Bantuan yang diberikan pemerintah jelas bupati tentu tak sebanding dengan kerugian yang dialami para korban, namun bupati berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan warga akan bahan bangunan dan bahan pangan untuk beberapa waktu kedepan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi