Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 16 Mei 2023, 18:48 WIB
Last Updated 2023-05-16T11:49:40Z
Latihan KerjaPakpak Bharat

21 Pemuda Pakpak Bharat Pelatihan Kerja ke Jepang

Foto bersama peserta pelatihan. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak-nduma.id


Sebanyak 21 orang calon tenaga kerja asal Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti pelatihan N5 dan N4 yang akan bekerja ke Jepang.


Ini merupakan bagian dari program pengiriman tenaga kerja terlatih dan profesional yang tengah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, menghadiri Pembukaan Pelatihan N5 dan N4 bagi putra/putri Pakpak Bharat itu.


Supardi mengatakan Dia hadir dalam pelaksanaan pembukaan pelatihan N5 dan N4  yang dilaksanakan di Innovam Indonesia Jalan Padang golf komplek CBD No 7 Kelurahan Suka Dame Kecamatan Medan Polonia Kota Medan, Senin 15 Mei 2023.


Bersama Kepala Cabang PT. MSS, Supardi Padang yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor sempat meninjau gedung pelatihan yang mencakup kelengkapan sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pihak penyelenggara pelatihan atau Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).


Dalam arahan Bupati Pakpak Bharat yang disampaikan Kepala Dinas Sosial, Franc Bernhard Tumanggor banyak memberikan dorongan, dan memotivasi peserta pelatihan untuk menjaga disiplin selama pelatihan, fokus akan giat pelatihan untuk dapat menguasai pelatihan N5 dan N4 dimaksud.


Bupati berharap para peserta pelatihan ini segera berangkat bekerja di Jepang, sehingga mereka bisa segera memperoleh manfaat dari adanya program ini.


Penulis : Solin

Editor : Rudi