Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 16 Mei 2023, 19:01 WIB
Last Updated 2023-05-16T12:01:46Z
Lapas SiantarRaziaSiantar

Lapas Siantar Deklarasi Zero Halinar, Pemusnahan Barang Bukti dan Tes Urine

Pemusnahan barang bukti tangkapan. (Foto/Istimewa)

Pematang Siantar - nduma.id


Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematang Siantar gelar Apel Deklarasi Zero Halinar, pemusnahan barang bukti hasil penggeledahan dan pelaksanaan tes urine terhadap pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas kelas II A Pematang Siantar Bersama BNN, Polri dan TNI, Selasa 16 Mei 2023.


Kalapas Pithra Jaya Saragih berharap, kepada seluruh stakeholders dan seluruh elemen masyarakat agar turut serta mendukung Lapas Kelas II A Pematang Siantar, sebagaimana amanat dari pada direktur jenderal kemasyarakatan.


Dalam pencegahan kamtibmas, baik di rutan, sebagai mana sebagai petugas bahwasannya, kata Pithra Jaya harus memulai dari diri sendiri.


“Kita harus perang terhadap peredaran narkotika, menghindari peredaran HP dan pungutan liar, bagi yang melanggar aturan dan kode etik yang berlaku, kami Selaku pimpinan akan menindak tegas sebagai mana kode etik yang berlaku, kita bekerja sama dengan BNN Kota Pematang Siantar, dan hasilnya dari pada kegiatan akan kita laporkan," ucap Kalapas


"Kita harus mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kelembagaan kemasyarakatan" tandasnya.


Selesai upacara, dilakukan pemusnahan hasil penggeledahan dari warga binaan, dan dilakukan tes urine terhadap Petugas dan Warga binaan Lapas kelas II A Pematangsiantar.


Hasil pemeriksaan urine dari 136 orang petugas telah di periksa 125 orang dengan hasil Negatif


Dan 11 org tdk melakukan pemeriksaan di karenakan tugas belajar dan melaksanakan cuti tahunan, dan sampling beberapa warga binaan pemasyarakatan seluruhnya juga Negatif


Hal ini disampaikan langsung oleh BNN kota pematang siantar Yang di wakili oleh Persen Ketaren.


Penulis : Ari

Editor : Rudi