Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 13 Mei 2023, 21:20 WIB
Last Updated 2023-05-18T00:25:20Z
Bimbingan TehknisPakpak BharatPerpustakaan

3 Desa di Pakpak Bharat Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan

Peserta saat mengikuti Bimbingan Tehknis. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

 

Fasilitator Daerah dan Person In Charge dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat memfasilitasi tiga Desa Mitra Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), mengikuti Bimbingan Teknis mengenai Strategi Pengembangan Perpustakaan -Teknologi Informasi Komunikasi (SPP-TIK) di Grand Mercure.

 

Desa itu adalah Desa Silimakuta, Desa Majanggut II dan Desa Salak I, mereka mengikuti bimtek di Medan mulai 8 Mei 2023 sampai 12 Mei 2023.

 

Pustakawan Ahli Madya pada Perpustakaan Nasional RI, Drs. Yoyo Yahyono, menyampaikan, agar setiap peserta dapat mengimplementasikan program TPBIS di desa masing-masing.

 

“Para peserta harus bisa menjadi agen perubahan atau agent of change dilingkungan masing-masing,” kata Madya, Jumat (12/5/2023).

 

Bimbingan Teknis ini diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI dan dibuka oleh Dwi Endah Purwanti, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara.

 

Peserta dari Desa Salak I dan Desa Silimakuta terpilih menjadi peserta yang aktif dan kreatif selama bimtek berlangsung.

 

Penulis : Solin

Editor : Rudi