Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 13 Mei 2023, 20:39 WIB
Last Updated 2023-05-13T13:39:02Z
PerbakinSimalungun

Pengurus Perbakin Pematang Siantar dan Simalungun 2023-2027 di Lantik

Pelantikan Perbakin Siantar - Simalungun. (Foto/Istimewa).

Simalungun - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun periode 2023-2027.


Prosesi langsung dilakukan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI A Daniel Chardin di Aula Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu 13 Mei 2023.


Daniel yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sumatera Utara (Sumut) itu didampingi Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief.


Daniel menyampaikan saat kegiatan musyawarah yang dilaksanakan 29 Oktober 2022, ia mendapat mandat dan terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut Periode 2022-2026.


" Harapan kepada seluruh pengurus baru Perbakin periode 2023-2027, dapat mengemban tugas dan tanggung jawab bersama," kata Daniel.


Sehingga Perbakin wilayah Simalungun ke depannya lebih baik dan dapat mencetak para atlet yang berprestasi, yang bisa membawa nama baik Sumatera Utara di kancah nasional maupun di kancah internasional, seperti PON, SEA Games, dan event lainnya.


Menjadi pengurus Perbakin dikatakan bukanlah tugas yang mudah dan ringan. 


Namun juga bukan merupakan tugas yang berat, walaupun penuh dengan tantangan untuk memajukan olahraga menembak tanah air khususnya di Sumut. 


Baik itu secara prestasi, regenerasi atlet, hingga pengembangan sarana dan prasarana pendukung lainnya.


"Menurut saya semua itu perlu waktu yang tidak sebentar dan butuh komitmen koordinasi kerja sama yang baik dari seluruh pihak terkait," sebutnya.


Oleh karena itu, lanjutnya, perlu konsistensi, keseriusan, dan kesinambungan dalam pembinaan dan pelatihan atlet yang berpotensi, berdedikasi, berintegritas, dan berprestasi.


Adapun pengurus Perbakin Kota Pematang Siantar yang dilantik yaitu : Ketua Toni, Sekretaris Vincent Halim, dan Bendahara Tommy Chandra Ely, serta dibantu bidang-bidang.


Sedangkan pengurus Perbakin Kabupaten Simalungun : Ketua Umum Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, Wakil Ketua 1 Hadrianus Yossy SB SIPem MHan, Wakil Ketua 2 Ronald FC Sipayung SIK MH, Wakil Ketua 3 H Bustamam Ganie SE; Sekretaris Umum Teguh Raya Putra Sianturi; Ketua Harian Drs M Chrismes Haloho, Sekretaris Muhtar SE, dan Bendahara Dasa M Sinaga SE. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi