Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 20 Mei 2023, 23:25 WIB
Last Updated 2023-05-21T02:34:32Z
MedanRaker

Raker SPMI Sumut, Rudi Salam Sinaga Gandeng SPMI Terlibat di Giat Pendidikan dan Sosialnya

Foto bersama usai Rakor. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Serikat Praktisi Media Indonesia (SPMI) Provinsi Sumatera Utara Rapat kerja, Selasa 20 Mei 2023.


Bertempat di salah satu cafe kopi di Kota Medan. 


Rapat kerja SPMI Sumut itu menetapkan haluan program kerja skala Provinsi. 


Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Ketua FKPPI Sumut Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos,.M.Si yang di undang secara khusus oleh pengurus SPMI Sumut.


Rosen Sinaga Ketua SPMI Sumut mengatakan, SPMI Sumut memerlukan gagasan sekaligus pendampingan jaringan yang kuat dalam skala daerah, provinsi dan nasional. 


Dengan demikian sosok Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos,.M.Si sangat representatif untuk mendorong SPMI Sumut mencapai tujuan organisasi.


Dr. Rudi Salam Sinaga yang banyak berkecimpung di dunia organisasi masyarakat dinilai memiliki kemampuan berpikir taktis dan mengaktifkan jaringan sel koleganya hingga di level desa dan lingkungan.


"Ini potensi besar yang dapat di share kepada SPMI Sumut," kata Rosen.


Sebagai wakil ketua FKPPI Sumut yang fokus pada bidang pendidikan dan sosial, Dr Rudi Salam Sinaga menggandeng SPMI Sumut berpartisipasi dalam bidang pendidikan dan sosial, khusunya peliputan yang dilakukan Dr. Rudi Salam Sinaga selaku wakil ketua FKPPI Sumut.


Rudi menjelaskan Fenomena biaya pendidikan tinggi dan dunia media sosial yang menjadi konsumsi kaum pelajar secara tidak proporsional menjadi pemikiran bersama.


Rudi Salam Sinaga menjelaskan bahwa dunia hari ini berada pada fase khusus, dimana bumi mulai menua di tandai antar negara saling bersaing, budaya dan agama mulai terabaikan di tandai aktivitasnya yang cenderung di isi kalangan tua, pada akhirnya tidak sedikit generasi muda memilih waktunya habis dijalanan malam seperti ngopi sambil bermain game online hingga pagi karena tidak mendapat pengayoman yang proporsional di keluarga dan lingkungan.


Saat ini penampilan tidak menjadi acuan, namun perbuatan menjadi fokus perhatian untuk dapat dikatakan baik atau benar. 


Mari kita lindungi generasi muda Indonesia dari bahaya apatis, malas, pergaulan bebas dan bahaya narkoba. 


Demikian tanggapan Dr. Rudi Salam Sinaga yang juga menjabat sebagai Dewan Pakar MPW Pemuda Pancasila Sumut dan aktif di organisasi kesukuan Merga Silima sebagai bre-bre Sembing dan parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Raja Lontung.


Penulis : Raden

Editor : Rudi