Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Sabtu, 20 Mei 2023, 23:14 WIB
Last Updated 2023-05-20T16:14:48Z
GMKITaput

Belaster Bolas Tua dan Goklas Nababan, Ketua dan Sekretaris Cabang GMKI Tarutung 2023-202

Foto bersama Konferensi Cabang GMKI Tarutung XII. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Belaster Bolas Tua Purba dan Goklas Nababan terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025. 


Belaster dan Goklas terpilih dalam Konferensi Cabang GMKI Tarutung XII di gedung Balai Latihan Kerja yang berada di Silakkitang, Tapanuli Utara Kamis, 18 Mei 2023 kemarin.


Koordinator wilayah Sumut-NAD, Hizkia Ronaldus Silalahi mengatakan, Belaster terpilih sebagai ketua cabang dengan perolehan 25 suara dari total 50 suara dan dimana Sinta sinaga yang juga calon ketua cabang dipilih 24 orang dan 1 suara dinyatakan (Golput) sementara Goklas dipilih sebagai  sekretaris cabang oleh 25 suara juga.


"Menang dari Saudara Jodi Simanullang yang memperoleh suara 24 . Dalam pemilihan yang dihadiri 50 anggota GMKI Cabang Tarutung, Belaster purba dan Goklas Nababan dinyatakan menang dan terpilih jadi ketua dan sekretaris Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025" Kata Hizkia melalui WhatsApp, Jum'at (19/05/2023).


"Pimpinan Sidang Konfercab Menetapkan saudara Belaster purba sebagai Ketua Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025” sambungnya.


Konfercab GMKI Tarutung tahun ini menjadi harapan bagi seluruh anggota dan stakeholder untuk menjaga keberlangsungan regenerasi dan perbaikan GMKI Tarutung. 


Belaster purba optimis, dengan pengalamannya berproses dari pengurus anggota sampai pengurus cabang mampu memberikan hasil yang optimal.


“Puji Tuhan, pada hari yang istimewa ini, saya mendapatkan amanah dari saudara-saudara sebagai Ketua Cabang GMKI Tarutung Masa Bakti 2023-2025. Amanah yang besar ini tentu hanya bisa ditunaikan dengan semangat inklusif, kolaboratif, dan kontekstual antara Cabang, Anggota-anggota serta seluruh stakeholder GMKI,” ungkapnya.


Sebelumnya, Belaster Purba menguraikan gagasannya, revitalisasi GMKI baik melalui konsolidasi internal maupun konsolidasi jejaring eksternal sangat diperlukan untuk menghidupkan kembali GMKI sebagai candradimuka bagi lahirnya pemimpin dan penggerak dari kalangan generasi muda Kristen.


Dalam Konferensi Cabang GMKI Tarutung juga menghasilkan pokok-pokok pikiran untuk mengambil peran dalam mengawal dan mendukung lembaga IAKN dalam peningkatan kwalitas pendidikan dan mendukung peningkatan status menjadi UKN (Universitas Kristen Negeri) dan meminta pemerintah pusat untuk mengevaluasi moratorium pendirian perguruan tinggi, mensukseskan program-program pariwisata di kawasan Danau Toba sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dengan ketentuan melibatkan pemberdayaan seluruh masyarakat lokal yang ada di sekitaran Danau Toba, serta sejalan dengan keputusan Kongres Toraja Untuk Mendesak kepada pemerintah dan Lembaga yang terkait segera menutup dan menghentikan seluruh aktivitas PT Toba Pulp Lestari.


Penulis : Ari

Editor : Rudi