Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 14 Mei 2023, 17:16 WIB
Last Updated 2023-05-14T10:26:52Z
DairiDemokratKPULegislatifPemilu 2024

Demokrat Dairi Incar 8 Kursi DPRD Target Usung Kader Militan di Pilkada Dairi 2024

Ketua Partai Demokrat Dairi memberikan keterangan Pers. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Partai Demokrat Dairi menjadi partai pertama yang datang menghantarkan berkas pencalonan Anggota DPRD nya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi di hari terakhir pendaftaran.


Ketua DPC Partai Demokrat Dairi, Wanseptember Situmorang mengatakan angka 14, akan menjadi moment penting, apalagi Partai Demokrat partai ke 9 yang datang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Dairi hingga Minggu 14 Mei 2023.


"Tanggal 14, pukul 14 lewat 14, kami diterima langsung di kantor KPU Ini. Apalagi angka 9 ini angka penting karena terbentuknya partai Demokrat," kata Wanseptember saat menyerahkan berkas.


Di pemilihan legislatif 2024 mendatang, partai Demokrat Dairi menarget 8 kursi DPRD Dairi.


Sebanyak 35 Bacaleg yang sudah di daftarkan akan berjuang meraih target di Dapil masing-masing.


"Target kami pada saat ini 8 kursi, 2 per dapil, karena ini juga mempersiapkan untuk di Pilkada Partai Demokrat dapat memajukan anggota kader Partai Demokrat yang nantinya bertarung di Pilkada 2024, karena itu kami target 8 kursi ya minimalnya 7 kursi lah," ujar Wanseptember.


Ditanya soal kader yang di daftarkan bacaleg, Wakil ketua DPRD Dairi itu menjawab semua merupakan putra putri Dairi yang terbaik.


"Keputusan DPP menyarankan kami untuk memajukan kader militan, yang sudah maju dari DPRD bahkan menang nantinya," bilangnya.


Dikatakan partai Demokrat Dairi sangat bersyukur karena banyak tokoh pemuda, dan dari kalangan berkompeten ikut Bacaleg dari Demokrat.


"Banyak wajah-wajah baru,  ada juga dari dewan kehormatan kita akan maju dari Dapil I.  Dapil II juga ada, dapil III juga ada, Dapil IV juga ada," tuturnya.


Partai Demokrat berkomitmen siap berjuang demi kepentingan rakyat sesuai amanah, dekat dengan rakyat berjuang bersama rakyat melakukan perubahan dan perbaikan.


"Tidak ada yang mustahil karena target kita 8 mungkin saja ketua DPRD, sama-sam delapan tapi suaranya paling banyak," ucap Wanseptember.


Penulis : Rudi

Editor : Gib