PM

PM

Rimso

Rimso
Sabtu, 13 Mei 2023, 08:00 WIB
Last Updated 2023-05-18T01:02:08Z
Badan Pemeriksa KeuanganPakpak Bharat

Franc Cetak Hattrick Pertama Opini WTP Atas LHPK Pemkab Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat saat menerima LHPK. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menerima opini WTP atas laporan hasil pemeriksaan keuangan 2022, Jumat 12 Mei 2023.


Prestasi ini di katakan menjadi hattrick pertama terkait laporan hasil pemeriksaan keuangan di Kabupaten Pakpak Bharat.


Pasalnya sejak berdirinya Kabupaten Pakpak Bharat, baru di bawah kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menerima opini WTP 3 kali berturut-turut, atas laporan hasil pemeriksaan keuangan.


“Ini opini WTP ketiga berturut-turut yang kita terima, upaya perbaikan sistem dan laporan keuangan terus kita lakukan, sebagai bagian dari sistem pemerintahan yang akuntabel dan transparan yang kita bangun, ini tentunya didukung oleh tim kerja yang solid dan mumpuni,” jelas bupati di Medan.


Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 itu di terima Franc di Auditorium kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Medan


Berdasarkan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Opini ini diberikan atas dasar kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektivitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-Undangan serta pengungkapan dalam laporan keuangan yang memadai.


Bersama Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Bupati menerima LHP ini dari Kepala BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi