Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 12 Mei 2023, 19:34 WIB
Last Updated 2023-05-15T12:39:29Z
BantuanDisabilitasPakpak BharatPolisi

Kapolres Pakpak Bharat Door to Door Bagikan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Kapolres Pakpak Bharat menyerahkan tongkat. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C. Utomo menyerahkan bantuan 2 kursi roda dan 6 pasang tongkat penyangga alat bantu jalan kepada warga penyandang disabilitas, Jumat 12 Mei 2023.


Dia berharap bantuan itu dapat di manfaatkan semaksimal mungkin untuk memudahkan beraktifitas.


"Saya serahkan kursi roda ini, semoga bermanfaat, dan memudahkan aktifitasnya ya bapak dan ibu," ujarnya.

 

Bambang mengajak semua komponen masyarakat untuk terus akur, rukun dan saling membantu.


"Kami harap, keterbatasan yang ada bukan menjadi penghalang, karena setiap manusia terlahir unik dan memiliki keistimewaan tersendiri. Jadi maksimalkanlah kemampuan masing-masing, Polres Pakpak Bharat akan berusaha memfasilitasi apa yang menjadi hak warga masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Pakpak Bharat," sambungnya.


Masing-masing elemen bisa bergerak sesuai kemampuan, kewenangannya untuk meringankan beban sesama.


Kapolres kemudian menambahkan bahwa ke depan jajaran Polres Pakpak Bharat akan terus memberikan perhatian kepada warga masyarakat yang membutuhkan seperti tongkat untuk jalan atau kursi roda.


Tidak hanya kursi roda dan tongkat yang di berikan oleh kapolres ada hal lainnya seperti Receiver In Canal ( RIC ) alat yang dapat membantu pendengaran seseorang pulih kembali juga membagikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat.


“Terimakasih sekali kepada Polres Pakpak Bharat, bantuan ini sangat besar manfaatnya untuk kami. Tongkat ini merupakan penunjuk jalan, berarti bapak, ibu sekalian telah menunjukkan jalan kepada kami untuk dapat beraktifitas,” ujar salah seorang warga.


Penulis : Harapan

Editor : Rudi