Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 18 Mei 2023, 15:09 WIB
Last Updated 2023-05-18T08:09:57Z
BantuanDairiKebakaran

Korban Kebakaran di Lae Hole Parbuluan Terima Bantuan

Bupati Dairi memberikan semangat dengan tradisi Batak. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Parbuluan - nduma.id


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama jajarannya, Dinas Sosial Kabupaten Dairi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi, memberikan bantuan kepada korban kebakaran 2 unit rumah di Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Rabu 17 Mei 2023.


Disana Eddy juga memberikan semangat serta menyerahkan bantuan stimulan kepada para korban.


"Saya turut sedih dan prihatin yang dalam atas situasi yang bapak ibu alami. Tidak ada satupun kita yang menginginkan bencana ini, tapi kita mampu menolaknya karena itulah misteri Ilahi," ujar bupati.


Kepada aparat desa dan kecamatan, Eddy Berutu menjelaskan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi kependudukan untuk segera diurus, sehingga urusan-urusan warga tidak terkendala karena ketiadaan adminduk.


"Apa yang kami berikan ini tentu tak bisa menggantikan rasa duka akan musibah yang terjadi. Untuk itu kami bersama aparat desa dan kecamatan untuk segera membantu masyarakat dalam pengurusan Adminduk. Mari segera bantu," ujar Eddy.


Korban kebakaran menerima bantuan berupa bahan pangan dan stimulan bahan bangunan.


Sebelumnya pada Senin 15 Mei 2023 lalu, 2 unit rumah terbakar di Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan, sedangkan 3 unit rumah lainnya terpaksa di rusak mengantisipasi api meluas.


Penulis : Raden

Editor : Rudi