SMSI

SMSI
Rabu, 24 Mei 2023, 10:33 WIB
Last Updated 2023-05-25T03:36:11Z
MedanMedia SiberSMSI

Mandat Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya di Terima

Foto bersama. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Surat Keputusan (SK) Mandat kepengurusan SMSI Labuhanbatu Raya diserahkan.


Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara, Erris J Napitupulu, menyerahkan langsung kepada penerima mandat Teguh Adi Putra Sitorus sebagai Ketua Mandataris.


Didampingi Ricky Ferdinal sebagai Sekretaris dan JB Gultom sebagai Wakil Bendahara di Kantor SMSI Sumut, Jalan Panglima Denai Medan, Selasa 23 Mei 2023.


"Kami serahkan SK Mandat Kepengurusan SMSI Labuhanbatu Raya dengan harapan agar segera mempersiapkan pelantikan kepengurusan defenitif," ujar Erris J Napitupulu.


Dengan diterimanya SK mandat itu, maka pengurus SMSI Labuhanbatu Raya sudah dapat bekerja, diawali dengan konsolidasi dan perekrutan anggota.


"Sekali lagi saya berharap kepengurusan SMSI Labuhanbatu Raya, dapat dilantik secepatnya, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai AD/ART," ujar Erris J Napitupulu.


Ketua mandataris SMSI Labuhanbatu Raya, Teguh Adi Putra Sitorus, mengucapkan terima kasih kepada Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu dan jajaran kepengurusan, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan rekan-rekan untuk membentuk kepengurusan SMSI Labuhanbatu Raya.


"Bersama seluruh pengurus lainnya, akan menjalankan amanah sebaik - baiknya demi mengembangkan SMSI Labuhanbatu Raya," ujar Teguh Adi Putra Sitorus.


Usai menerima SK Mandat, kata Teguh, pengurus SMSI Labuhanbatu Raya akan melakukan konsolidasi kepada pemilik media maupun wartawan-wartawan yang medianya telah bergabung dengan SMSI Sumut.


Selain itu, selain agenda pelantikan, SMSI Labuhanbatu Raya merencanakan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar, workshop, dan jika di berikan kepercayaan, akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


"Agenda setelah mendapatkan kepercayaan (SK Mandat) ini, kita lakukan konsolidasi. Kemudian merencanakan pelantikan yang direncanakan ada kegiatan pelatihan, workshop, dan jika diperkenankan akan melaksanakan UKW di Labuhanbatu," terangnya. 


Selengkapnya Mandataris Kepengurusan SMSI Labuhanbatu Raya adalah sebagai berikut:


Ketua : Teguh Adi Putra Sitorus (bulat.co.id)


Wakil Ketua I: Parlaungan Sipahutar (NKRIdetik.com)


Wakil Ketua II: M Azhar Harahap (bulat.co).


Sekretaris: Ricky Faerdinal (poskotasumatera.com)


Bendahara: Muhammad Syahbani (jaringberita.com)


Wakil Bendahara: JB Gultom (bantengmetro.com)


Turut hadir pada penyerahan mandat itu, di antaranya Sekretaris SMSI Sumut Ariadi, Bendahara Agus S Lubis, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama dan Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu. Hadir juga Penasehat Rony Purba. 


Penulis : Raden

Editor : Rudi