SMSI

SMSI
Rabu, 24 Mei 2023, 13:22 WIB
Last Updated 2023-05-25T06:26:39Z
Jemaah HajiKaro

Wabup Karo Tepung Tawar 60 Calon Jemaah Haji

Wakil Bupati Karo menyematkan skraf kepada Calon jemaah Haji. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri acara Tepung Tawar sekaligus Njunjungken Beras Piher Kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa 23 Mei 2023.


Wakil Bupati Karo menyampaikan menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah merupakan salah satu dari rukun islam yang kelima bagi jemaah yang memiliki kemampuan untuk melaksanakannya.


Ibadah Haji juga merupakan miniatur padang mahsyar bahwa umat manusia berhadapan dengan Sang Khaliq, Allah yang Maha Kuasa.


"Melalui moment yang indah ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, pribadi dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Karo kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji, dan kami senantiasa mendoakan saudara-saudara sekalian khususnya para Calon Jemaah Haji agar tetap diberikan kekuatan jiwa dan raga serta kesehatan selama menjalankan ibadah suci ini," ungkap wakil bupati karo.


Dikatakan keberhasilan penyelenggaraan haji  tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi juga tanggung jawab dan partisipasi serta kerja sama dari semua pihak.


"Tingkatkan semangat beribadah dan berniat secara ikhlas dan tulus untuk menunaikan ibadah haji, semata-mata demi kemuliaan Allah, dan ingatkan kami dan keluarga dalam doa-doa kalian, tetap jaga kebersamaan, persaudaraan dan kekompakan dari Kabupaten Karo selama di tanah suci," tambahnya.


Dalam acara ini, wakil Bupati Karo juga menyematkan skraf dan memberikan bingkisan kepada calon jemaah haji Kabupaten Karo.


Gelombang pertama sebanyak 60 orang akan dilepas untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Medan pada tanggal 25 Mei 2023 esok.


Penulis : Raden

Editor : Rudi