Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 24 Mei 2023, 13:47 WIB
Last Updated 2023-05-24T06:47:31Z
KarhutlaPakpak BharatPolisi

Pakpak Bharat Apel Kesiap Siagaan Karhutla

Apel siaga Karhutla. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Sekretaris Daerah, Jalan Berutu, menghimbau masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat turut serta dalam upaya menjaga serta mencegah pembakaran hutan dan lahan di Pakpak Bharat.


"Mari kita jaga alam Pakpak Bharat ini tetap lestari dan indah, dengan menghindari serta mencegah pembakaran hutan, jangan membuka lahan dengan cara membakar, ini sangat berbahaya," ucap Sekda menyampaikan pesan Bupati di Lapangan Kasean Banurea, Salak.


Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo, dalam sambutannya menegaskan, upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan upaya bersama.


"Harus saling bahu membahu diantara kita semua, dan kesiapan kita, kesiapan seluruh tim sangat dituntut di sini," tegas dia.


Kapolres juga mengatakan bahwa kondisi iklim dan cuaca di Kabupaten Pakpak Bharat yang kerap berubah drastis sangat rentan terhadap kebakaran hutan dan lahan.


Apel Gabungan dan Gelar Pasukan ini sendiri diikuti oleh ratusan personil gabungan TNI/Polri, ASN, Tenaga Kesehatan, Sukarelawan, Aparatur Desa, Tagana, dan banyak pihak lainnya. 


Sejumlah peralatan teknis dan kendaraan serta peralatan pemadaman turut dihadirkan dalam apel ini.


Penulis : Solin

Editor : Rudi