Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 11 Mei 2023, 08:16 WIB
Last Updated 2023-05-11T01:22:37Z
KPUPemilu 2024PilegSamosir

Partai Pertama Daftar Bacaleg ke KPUD Samosir, Hanura Target 1 Per Dapil

Pengurus Partai Hanura menyerahkan berkas ke KPUD Samosir. (Foto/Junjungan)

SAMOSIR, Pangururan – nduma.id


Sejak mulai dibukanya pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum RI secara nasional pada 1 Mei 2023 lalu, Partai Hanura menjadi partai pertama yang datang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Samosir untuk mendaftarkan  bakal calon anggota legislatifnya ikut dalam Pilcaleg tahun 2024 mendatang.


Jajaran pengurus partai Hanura itu diterima di ruang pendaftaran gedung KPUD Samosir, dan menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatifnya.


“Untuk hari ini yang datang mendaftar baru partai Hanura, dan mereka memenuhi 100 persen di seluruh dapil yang ada di Kabupaten Samosir, “ kata Junedi Robinsar Barus Koordinator Divisi Teknis KPUD Samosir, Rabu siang(10/5/2023).


Untuk tahap awal berkas bakal calon anggota legislatif dari Partai Hanura untuk masing – masing dapil  dikatakan sudah memenuhi syarat.   


Junedi mengatakan di tahap pertama KPUD Samosir baru hanya menerima dokumen lengkap dari bakal calon anggota legislatif selanjutnya akan dilakukan verifikasi.


Asden Sitanggang, wakil ketua Partai Hanura Kabupaten Samosir mengatakan Partai Hanura telah mendaftarkan 25 orang bakal calon anggota DPRD Samosir dan siap menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang, dengan target 1 kursi per dapil.


“Sudah memenuhi syarat sebanyak 25 orang calon legislatif, target kami seminimalnya 1 per dapil,” kata Asden.


Kepada seluruh Kader Hanura, Asden mengajak untuk solid bekerja memenangkan partai dan menarik simpati masyarakat sebanyak mungkin.


Pendaftaran Bakal calon legislatif ini di buka hingga 14 Mei 2023 mendatang.


Penulis : Junjungan

Editor : Rudi