SMSI

SMSI
Minggu, 07 Mei 2023, 17:14 WIB
Last Updated 2023-05-07T10:14:49Z
Jembatan RusakKaroPUPR

Pemkab Karo Umumkan Jembatan Kite Kambing Belum Bisa di Lalui Kendaraan

Kondisi Jembatan Kite Kambing saat di survey. (Foto/Istimewa)

KARO, Payung – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Karo Sumatera Utara mengumumkan kalau Jembatan Kite Kambing  yang menghubungkan Kecamatan Payung dan Kecamatan Tiganderket belum dapat dilintasi kendaraan.

 

Dikutip dari media sosial Dinas Kominfo Karo, Sabtu 6 May 2023, saat ini kondisi jembatan Kite Kambing di Kecamatan Payung -Tiganderket mengalami kerusakan struktur berupa lubang yang cukup besar, sehingga tidak dapat dilintasi untuk sementara waktu.


Tim dari pejabat Dinas PUTR Kabupaten Karo, mewakili Camat Tiganderket dan Kapolsek Payung sudah melakukan kunjungan langsung.


Berdasarkan hasil pantauan dan koordinasi di lapangan, disepakati bahwa untuk sementara waktu Jembatan/Kite Kambing tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda 4 atau lebih karena dianggap membahayakan apabila dilintasi.


Sejak Sabtu 6 May 2023, pihak Dinas PUTR sudah mulai melakukan perbaikan dan diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 30 hari.


Kendaraan yang melintas sudah diberikan sosialisasi untuk tidak melintas dan mencari jalan alternatif apabila akan melintas dari dan menuju kecamatan Payung-Tiganderket.


Selama perbaikan berlangsung pastinya akan mengganggu aktivitas masyarakat.


Untuk itu diharapkan pemakluman kita bersama.


Penulis : Raden


Editor : Rudi