Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 04 Mei 2023, 18:59 WIB
Last Updated 2023-05-07T12:06:11Z
Ikatan Dokter IndonesiaKaroPelantikan

Pengurus IDI Cabang Karo Masa Bakti 2023-2026 di Lantik

Bupati Karo disemati ulos oleh pengurus, (foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karo Masa Bakti 2023-2026.


Prosesi di gelar di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Rabu 3 Mei 2023.


Dalam sambutannya Bupati Karo menyampaikan agar para dokter ini dapat mengamalkan sumpah dokter.


“Setiap dokter wajib menjunjung tinggi, menghayati dan mengamalkan sumpah dokter serta kode etik kedokteran sehingga semua dokter dapat berkontribusi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara profesional," kata bupati.


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap Pengurus IDI cabang Karo yang telah dilantik agar meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat adanya kehadiran IDI cabang Karo.


“Pelantikan pengurus IDI ini merupakan sebuah keharusan, dimana hal ini dilakukan untuk menjaga kinerja kepengurusan dalam menjalankan amanat organisasi serta menjalankan rencana kerja kedepannya," lanjutnya.


Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan organisasi profesi kedokteran yang menghimpun para Dokter Indonesia yang bersifat independen serta memiliki visi yang jelas dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.


Penulis : Raden

Editor : Rudi