Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 01 Juni 2023, 16:43 WIB
Last Updated 2023-06-02T09:45:50Z
Pakpak BharatPenghargaan

Guru Honorer di Pakpak Bharat Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi

Foto bersama Julisa Ariana Susanti Manik penerima penghargaan. (Foto/Istimew).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Julisa Ariana Susanti Manik, S.Pd, meraih penghargaan sebagai perempuan berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan tahun 2023.


Guru honorer pada SDN 037997 Sigalanggang, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut itu menerima langsung penghargaan dari gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi bersamaan dengan puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Rabu 31 Mei 2023.


Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor yang turut mendampingi Julisa Manik.


Dia mengungkapkan rasa bangga atas prestasi wanita tangguh asal Pakpak Bharat ini.


“Selamat, ketangguhan dan keuletan seorang perempuan asal Kabupaten Pakpak Bharat telah tertulis dalam sejarah Pendidikan bangsa ini, bahwa seorang Julisa Arini Susanti Manik, dengan segala keterbatasan yang dimiliki, minim fasilitas, masih berstatus honorer, namun prestasinya membanggakan bahkan sampai seluruh Indonesia ini, hari ini kita buktikan itu,” ungkap Juniatry Franc Tumanggor di Medan.


Julisa Ariana Susanti Manik, S.Pd diketahui telah mengabdi selama lebih dari lima belas tahun pada SDN 037997 Sigalanggang.


“Senantiasa bersyukur kepada Tuhan, apa yang saya terima hari ini bukanlah akhir, hanya sebuah motivasi bagi saya, bagi kami para guru di seluruh Kabupaten Pakpak Bharat, dan dimanapun, untuk senantiasa mengabdikan diri, dan mendedikasikan pengabdian bagi pendidikan, bagi cerdasnya anak-anak bangsa,” ungkap Dia.


Penghargaan ini diadakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) untuk lima bidang, yakni bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian, binaan Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin.


Puncak Peringatan Hari Kartini tahun 2023 juga diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Lomba Merangkai Bunga dan Lomba Menghias Nasi Tumpeng yang diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat dan Ketua Darma Wanita Persatuan Pakpak Bharat beserta Anggota di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara.


Penulis : Raden

Editor : Rudi