Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 01 Juni 2023, 16:31 WIB
Last Updated 2023-06-02T09:34:36Z
Food EstatePakpak Bharat

Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi Tanam Jagung Tahap II Program Food Estate

Sosialisasi tanam Jagung tahap II Program Food Estate. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kembali mensosialisasikan rencana pengembangan areal tanam Jagung Tahap II program Food Estate di Kecamatan sitellu Tali Urang Julu Rabu 31 Mei 2023.


Bupati Pakpak Bharat Franc Benrhard Tumanggor melalui Sekretaris, Jalan Berutu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat akan terus melakukan upaya percepatan-percepatan untuk tercapainya pembangunan sarana dan prasarana guna mendukung program Food Estate ini.


“Kita akan memaksimalkan semua upaya, termasuk dalam membangun sarana dan prasarana pendukung, sehingga program ini semakin optimal yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat terutama yang ikut program ini,” jelas Jalan Berutu menyampaikan pesan Bupati.


Beberapa hal yang menjadi topik bahasan diantaranya sosialisasi dan diskusi tentang Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Analisa Usaha Tani oleh Tim Kemenkomarves dan PT. Parna Raya.


Diharapkan masyarakat yang akan bergabung pada program penanaman Jagung bekerjasama dengan PT. Parna Raya bisa lebih memahami tentang peran masing-masing.


Acara dilaksanakan di Balai Desa Ulumerah ini dihadiri Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian beserta jajarannya, Camat Sitellu Tali Urang Julu, Tim Lapangan Kemenko Marvel, Perwakilan PT. Parna Raya, Kepala Desa Ulumerah serta petani yang akan tergabung pada program penanaman jagung tahap II.


Penulis : Raden

Editor : Rudi