Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 17 Agustus 2023, 16:38 WIB
Last Updated 2023-08-17T09:38:06Z
DairiHut RI ke 78RemisiWarga Binaan

175.510 Warga Binaan Terima Remisi, Wabup Dairi : Bentuk Apresiasi Pemerintah

Wabub Dairi saat menjadi irup. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing SH menjadi inspektur Upacara (Irup) pada pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak binaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Rumah Tahanan Negara, Sidikalang, Kamis 17 Agustus 2023.


Sebanyak 175.510 orang warga binaan di seluruh Indonesia dikatakan mendapat remisi, 2606 orang dinyatakan bebas dan 172.904 orang mendapat remisi umum.


Pemberian Remisi itu di katakan Jimmy sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada warga binaan.


“Remisi bagi warga binaan ini adalah apresiasi negara bagi warga binaan yang telah menjalankan binaan dan mengikuti aturan peraturan selama dalam rumah tahanan. Ke depan diharapkan aturan peraturan itu dapat terinternalisasi dalam pikiran dan pola hidup selepasnya dari tempat ini. Jadilah contoh tauladan selepas dari rumah tahanan ini,” kata Jimmy.


Dalam amanat Menteri Hukum dan HAM yang di bacakan Jimmy, peringatan HUT Kemerdekaan dikatakan momentum penting sebuah bangsa dimana seiring euforia pesta ini kita patut mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kita.


“Maka itu mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah mampu membebaskan bangsa kita dari belenggu penjajahan,” ujarnya.


Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan thema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Ia juga mengajak seluruh warga binaan untuk mampu ambil peran mengisi kemerdekaan dengan hal positif.


“Mari kita mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal positif. Selain itu momen ini adalah waktu yang tepat meresolusi dan merencanakan hal besar bagi bangsa. Ini adalah rahmat Tuhan atas perjuangan para pahlawan yang harus kita syukuri. Rasa syukur ini adalah milik semua warga termasuk warga binaan,” tandasnya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi