Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 16 Agustus 2023, 17:06 WIB
Last Updated 2023-08-16T10:06:21Z
HUT RIPaskibrakaTOBA

20 Anggota Paskibra Kabupaten Toba Dikukuhkan

Foto bersama Anggota Paskibraka Kabupaten Toba. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Sebanyak 20 anggota Paskibraka Kabupaten Toba dikukuhkan Bupati Toba, Poltak Sitorus dihalaman kantor Bupati Toba Balige, Rabu pagi 16 Agustus 2023.


Acara pengukuhan yang digelar dengan upacara ini dihadiri forkofimda dan seluruh anggota Paskibra, Pelatih, guru sekolah serta orang tua. 


Bupati Poltak Sitorus dalam sambutannya berpesan kepada Paskibra Toba agar menjadi motivator bagi siswa lainnya sebagai generasi muda Indonesia.


Diharapkan juga agar tetap memegang prinsip berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.


Dalam upacara tersebut, 20 anggota Paskibra mengikrarkan janji di hadapan para orang tua dan Pendamping atau Kepala Sekolah SMA se- Kabupaten Toba.


Prosesi pengukuhan ditandai dengan mencium Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Syukur, selanjutnya dilakukan pemasangan kendit oleh bupati kepada perwakilan Paskibra sebagai tanda resmi menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Toba.


"Ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme para anggota Paskibra, serta menambah wawasan kebangsaan anggota Paskibra," ujar Broztito Sianipar, Kaban Kesbangpol Kabupaten Toba dalam laporannya.


Usai melaksanakan upacara, Bupati Toba, Poltak Sitorus serta seluruh peserta upacara memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibra.


Selanjutnya seluruh anggota Paskibra foto bersama dengan Forkopimda, guru, kepala sekolah, pelatih dan orang tua. 


Berikut beberapa nama-nama personel Paskibra Kabupaten Toba.


Pasukan Penerima Bendera dari Pembina Upacara .Pembawa baki : Adinda Veronika Sihombing dari SMA Negeri 1 Balige,


Kiri Pembawa Baki : Irwan Dionesus Sitorus (SMA Negeri 1 Habinsaran),dan  


Kanan Pembawa Baki : Boas Simanjuntak (SMA Negeri 1 Tampahan).


Pasukan Penerima Bendera dari Paskibra yaitu Penerima Bendera sekaligus Penggerek bendera : Siska Amelia Silalahi dari SMA Negeri 2 Balige, sebelah kanan : Zefanya Hasudungan Hutagalung ( SMA Negeri 2 Balige), dan sebelah kiri : Sony Valentino Rajagukguk.(SMA Negeri 2 Balige).


Sebagai Danton Pengibar : Wira Tri Arjuna Limbong (SMA Negeri 2 Balige).


Sebanyak 20 anggota Paskibraka itu merupakan pelajar SMA yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah SMA yang ada di Kabupaten Toba. 


Mereka nantinya akan bertugas sebagai Pengibar Bendera pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI  Tingkat Kabupaten Toba, besok pada hari Kamis (17/8/2023) yang dipusatkan di Venue F1H2O Lapangannya Sisingamangaraja XII, Balige. 


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi