Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 30 Agustus 2023, 22:13 WIB
Last Updated 2023-08-30T15:27:34Z
PenghargaanPKKSiantar

PKK Siantar Terima Penghargaan di Acara “Cegah Stunting itu Penting"

Ketua PKK Siantar menerima penghargaan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH menerima cinderamata berupa miniatur Tengkuluk Laksamana Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun dari Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi.


Penyerahan cinderamata itu dilakukan dalam kegiatan TP PKK Provinsi Sumut bertajuk "Cegah Stunting itu Penting" di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Nomor 1 Medan, Rabu 30 Agustus 2023. 


Erizal di sela-sela acara menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis yang telah memberikan arahan dan bimbingannya serta selalu memperhatikan TP PKK kabupaten/kota sebagai upaya lanjutan menangani stunting di daerah masing-masing.


“Kader TP PKK di kecamatan dan kelurahan maupun Dasawisma, kata Erizal, merupakan garda terdepan dalam pencegahan stunting.” Kata Erizal.


Karena itu dikatakan seluruh kader harus benar-benar memahami strategi dan upaya dalam penanganan stunting.


Para kader diminta aktif melakukan deteksi dini, pendataan, dan secara intensif melakukan pemantauan serta upaya penanggulangan stunting.


Erizal pun mengajak seluruh kader TP PKK, baik tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan dalam lingkup Pemko Pematang Siantar untuk memberikan perhatian terhadap upaya lanjutan menangani stunting.


"Sebagai mitra pemerintah, harus terlibat dalam penanganan kasus stunting. TP PKK bekerja sama dengan lintas sektor terkait bersama-sama masyarakat menanggulangi dan mencegah terjadinya kasus stunting. Mengatasi stunting harus dengan kebersamaan berperan, sinergi, dan berkolaborasi dengan stakeholder, sesuai keahlian masing-masing," tutur Erizal.


Erizal menambahkan, peran TP PKK di antaranya mengintensifkan Posyandu dan memberikan sosialisasi yang menyentuh masyarakat secara langsung. Juga melaksanakan semua kegiatan yang berujung terciptanya kesehatan masyarakat.


Penulis : Ari

Editor : Rudi