Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 25 Agustus 2023, 09:05 WIB
Last Updated 2023-08-25T02:05:26Z
PoldasuSiantar

Itwasda Polda Sumut Pengawasan Operasi Kancil Toba 2023 di Siantar

Tim Itwasda Polda Sumut  di Polres Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno diwakili Wakapolres Pardamean Hutahaean menerima kunjungan Tim Itwasda Polda Sumut Dalam Rangka Was Ops Kancil Toba 2023.


Polres Siantar menerima tim Itwasda Polda di ruang Bhayangkari Polres Pematang Siantar, Kamis 25 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB.


Plh. Kasi Humas Polres Siantar IPTU Jimmi Hutajulu mengatakan Tim Itwasda Polda Sumut dipimpin Parik 2 Itbid 1 KOMPOL Bambang Priyatno, S.Sos selaku Ketua Tim bersama anggota yakni Parik 3 Itbid 1 KOMPOL bambang priyatno, S.SOS dan Auditor 1 Itbid 1 KOMPOL Thomas Keliat, S.H. M.A.P.


"Dalam pelaksanaan Ops masih banyak kekurangan, untuk itu kami siap menerima arahan dan bimbingan sehingga pelaksanaan ops berjalan dengan baik," kata IPTU Jimmi kepada awak media.


Ketua Tim Itwasda Polda Sumut Kompol Bambang Priyatno, mengaku setiap dilaksanakan Ops pasti dilakukan pengecekan.


Itu sudah merupakan perintah undang-undang.


Khususnya para Kabag Ops apakah operasi ini sudah dilaksanakan.


Dalam ops kancil setiap Polres imbangan sudah diberikan target, apalagi katanya pencurian ranmor meningkat, sehingga menjamurnya pedagang sparepart bekas.


“Tim Irwasda Polda datang untuk melihat apakah perencanaan ops sudah berjalan dengan standar Manajemen Ops, dan kami akan melihat susunan sprint terkait dengan pelaksanaan Ops,” kata Jimmi.


Untuk itu katanya administrasi Ops itu dibenahi.


“Sehingga kedepan dalam pelaksanaan Ops berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan dilanjutkan dengan pedalaman" ungkap IPTU Jimmi.


Wakapolres Siantar KOMPOL Pardamean Hutahaean menyampaikan ada lima Polres mengikuti giat itu.


Kabag Ops, Kasatgas dan Kasi Keu Polres Pematang Siantar, Polres Simalungun, Polres Samosir, Polres Pakpak Bharat serta Polres Dairi.

 

Penulis : Ari

Editor : Rudi