Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 31 Agustus 2023, 18:05 WIB
Last Updated 2023-08-31T11:05:49Z
KesehatanPoldasuSiantar

Polisi Harus Sehat

Pemeriksaan kesehatan oleh tim medis. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat  harus sehat


Karena itu pemeriksaan kesehatan secara berkala (Rikkes) sangat penting. 


"Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat," katanya.


Kamis 31 Agustus 2023, Kapolres Pematang Siantar dan Jajarannya berjumlah 125 anggota mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala T.A 2023.


Pelaksanaan Rikkesla di aula Sugiono Kompi 2 Yon B Pematang Siantar Brimob jalan Ahmad Yani Pematang Siantar.


"Rikkesla dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sumut yang dipimpin Oleh Kaur Dvi Subbiddokpol Biddokkes Polda Sumut KOMPOL Ariyandi, AMK Bekerja sama Dengan klinik Spesialis Anugerah Ibu Medan dan dibantu oleh si dokes Polres Siantar," Kata AKBP Yogen Heroes Baruno. 


Kapolres Siantar itu juga mengatakan Pelaksanaan Rikkes dimulai dari pemeriksaan tinggi, berat badan, darah, Urine, Rekam jantung, Gigi, rontgen, treadmill dan hasil nya akan diketahui dalam beberapa hari kedepan.

 

"kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala tiap semester, untuk mengetahui sejauh mana kesehatan masing masing personil dan untuk memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugas" ucap AKBP Yogen. 


Harapannya dengan di adakannya  rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan Kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan professional

 

Penulis : Ari

Editor : Rudi