Iklan Header

Kamis, 03 Agustus 2023, 08:33 WIB
Last Updated 2023-08-03T01:33:35Z
ASNDairiDairi Unggul

Semangat Terima SK, P3K di Dairi Berjuang Wujudkan Dairi Lebih Unggul

Bahagia, Penerima SK P3K Foto bersama. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Lae Parira – nduma.id


Kebanggaan menerima Surat Keterangan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Dairi terpancar dari semangat.


Seperti Gracelya Paramita Nainggolan, salah seorang penerima SK sebagai guru di SMP Negeri 2 Siempat Nempu.


Sebagai tenaga pendidik, perempuan berparas ayu ini menyampaikan komitmennya mewujudkan Dairi Cerdas.


"Saya pasti berupaya memberikan pengajaran yang baik untuk anak-anak Dairi yang cerdas dan juga unggul, sesuai dengan program visi misi Pemerintah Kabupaten Dairi," ujarnya, Rabu (2/8/2023).


Grace, menyampaikan kebanggaan kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas perhatian yang diberikan kepada tenaga pendidik se-Kabupaten Dairi.


"Saya juga berharap, agar teman-teman tenaga pendidik lain yang belum mendapat kesempatan saat ini, kedepannya dapat memperoleh kesempatan seperti yang kami rasakan," ujar Grace.


Senada juga disampaikan Janvenus Ginting, penerima SK sebagai guru di SD Negeri 034820 Petundal, Kecamatan Tanah Pinem.


"Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Dairi beserta jajarannya, atas dukungan dapat menjadi ASN P3K. Tentu kami berkomitmen agar kedepannya dapat berpartisipasi mewujudkan visi misi pemerintah yaitu Dairi Unggul," ujar Javenus.


Jerry Batubara guru di UPT SDN 037145 Lae Pinang mengaku bangga menerima langsung SK dari Bupati Dairi.


"Ini anugerah luar biasa dari Tuhan. Tentua kami akan terus berupaya selalu memberikan yang terbaik dalam mencapai Dairi Cerdas Dairi Unggul," ujarnya.


Sebelumnya sebanyak 514 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Dairi menerima SK dari Bupati Dairi di Gedung Olahraga Sidikalang Senin, 31 Juli 2023.


Bupati Dairi dalam sambutannya berpesan agar seluruh pegawai P3K yang baru diangkat mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga disiplin, menjauhi narkoba, menjauhi korupsi, dan mampu menerapkan sistem pemerintahan yang sesuai dengan perkembangan teknologi.


"Saat ini, ASN memiliki core values yang baru, yaitu BERAKHLAK yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Maka jadikan ini sebagai panduan dalam berperilaku dan nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab," ujar Eddy di penyerahan SK.


Penulis : Rudi

Editor : Son