Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 September 2023, 09:36 WIB
Last Updated 2023-09-01T02:44:42Z
DairiKompolnasPoldasu

Kapoldasu Tugaskan AKBP Ronni Nikolas Pimpin Polres Dairi

Tangkapan layar akun instagram @poldasumaterautara. (Foto/Tangkapan layar)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Video rekaman Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menugaskan AKBP Ronni Nikolas Sidabutar memimpin Polres Dairi beredar.


Dalam video berdurasi 35 detik itu, Kapolda Sumatera utara menugaskan mantan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronni Nikolas Sidabutar untuk sementara memimpin jalannya kegiatan operasional dan pembinaan di Polres Dairi.


“Untuk menjamin pelaksanaan tugas memelihara kamtibmas dan melayani masyarakat, mulai hari ini saya menugaskan AKBP Ronni Nikolas untuk sementara memimpin jalannya kegiatan operasional dan pembinaan di Polres Dairi," kata Irjen Pol Agung dalam rekaman video pada akun instagram @poldasumaterautara.


Penugasan AKBP Ronni Nikolas karena Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan masih menjalani pemeriksaan di Polda Sumatera Utara.


"Terkait dengan kejadian di Polres Dairi, hari ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap AKBP RHN,” tandas kapolda.


Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan diperiksa di Polda Sumut terkait kasus menindak keras anggotanya sampai masuk rumah sakit.


Dua personil Sat Intelkam Polres Dairi Bripka David Sitompul dan Bripka Hendrik Simatupang terpaksa dirawat di RSUD Sidikalang setelah mendapat tindak disiplin keras dari komandannya pada Senin 28 Agustus 2023 lalu di halaman Mapolres Dairi.


Keduanya mendapat tamparan dan pukulan di bagian pipi dan kepala.


Penulis : Rudi

Editor : Son