Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 September 2023, 09:00 WIB
Last Updated 2023-09-01T02:08:34Z
OlimpiadePakpak BharatPendidikan

9 Pelajar SMP 1 Salak Raih Perak dan Perunggu

Pelajar SMP N 1 Salak. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Dunia pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat kembali menorehkan prestasi gemilang.


Sebanyak 9 pelajar SMP N 1 Salak berhasil meraih medali dalam ajang Merdeka Science Competition yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada Minggu, 27 Agustus 2023 lalu.


Ribuan pelajar SMP dari seluruh tanah air turut memeriahkan ajang adu keterampilan matematika dan IPA ini.


"Semangat anak-anak kita sangat tinggi, tidak minder, tidak takut, dan pantang menyerah, ini sangat patut kita apresiasi," ucap Kepala Sekolah SMP N1 Salak, Tumpak Banurea,S.Th, Kamis (31/8/2023).


Itu katanya berkat upaya keras para guru di SMP N 1 Salak, yang dinilai gigih dan tekun mengajar anak-anak.


“Terimakasih,” tambahnya.


Tumpak berharap kedepannya sekolah SMP N 1 Salak kian bersinar kedepannya,dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya yang ada di Pakpak Bharat.


Merdeka Science Competition (MSC) diselenggarakan dengan metode online oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 27 Agustus 2023 lalu.


Dalam lomba yang diikuti ribuan pelajar dari berbagai SMP terbaik tanah air ini, 9 pelajar SMP N 1 Salak membawa tiga medali perak dan enam perunggu.


Para siswa yang mendapat mendali itu adalah Chelsea Boangmanalu (perak), Andrea Tumangger(Perak), Jeycio Girsang (Perak), Echa Liana Banurea (Perunggu), Valintina Simarmata (Perunggu), Hafizah Tinendung (Perunggu), Daniel Cristo Berutu (Perunggu), Rafael Berutu (Perunggu), Alvaro Pasaribu (Perunggu).


Penulis : Luhut

Editor : Rudi