Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 13 September 2023, 10:42 WIB
Last Updated 2023-09-13T03:42:28Z
DairiDanau TobaPariwisata

Pelaku Pariwisata di Silalahi Pelatihan In Journey Hospitality

Bupati Dairi memberikan sambutan di acara pelatihan. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu membuka pelatihan In Journey Hospitality House yang diselenggarakan oleh Angkasa Pura II, di Pusat Tenun Ulos Silahisabungan, Selasa 12 September 2023.


In Journey Hospitality House merupakan salah satu program tanggung jawab sosial In Journey Group yang bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan destinasi pariwisata, khususnya di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), salah satunya Danau Toba.


Giat ini di sambutan positif Bupati Dairi dengan mengajak pelaku pariwisata seperti pedagang, pelaku UMKM, pelaku usaha kuliner dan jajanan pasar di sekitar Silahisabungan.


"Manfaatkan kegiatan ini, tingkatkan standar pelayanan pariwisata kita, tunjukkan keramahtamahan Indonesia sesungguhnya. Kita sudah dianugerahi alam yang eksotis, mari kita imbangi dengan pelayanan pariwisata terbaik," katanya.


Eddy Berutu juga meminta kepada peserta agar tekun mengikuti kegiatan ini sebagai langkah awal belajar hospitality jelang penyelenggaraan Aquabike November mendatang, di mana Kabupaten Dairi tepatnya Tao Silalahi dipercaya jadi salah satu tuan rumah.


"Agar berkelanjutan, sekali lagi mari ambil peran. Ambil ilmunya, manfaatkan kegiatan ini sekaligus belajar hospitality jelang Aquabike di bulan November mendatang juga guna peningkatan ekonomi masyarakat. Selesai kegiatan ini, segera aplikasikan ilmunya, salam sukses," katanya.


Pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari dengan metode pembelajaran praktek dan teori dalam empat modul pelatihan meliputi cara sikap diri yang benar dalam pelayanan, komunikasi dalam pelayanan (hospitality communication), kebersihan produk dan lingkungan, serta cara berpenampilan.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi