KADIS LH

KADIS LH

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 02 September 2023, 18:18 WIB
Last Updated 2023-09-02T11:18:09Z
Padi varietas unggul.PolisiSiantar

Polri Dukung Percobaan Penanaman Varietas Padi Unggul di Siantar

Petugas babinkamtibmas di lokasi penanaman padi. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Marihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Simarimbun dan Kelurahan Tong Marimbun Bripka Johannes C. Siregar monitor Persiapan Program Mina Padi dan Pengecekan Percobaan Penanaman Varietas Padi Unggul.


Giat itu di lakukan di Hamparan Persawahan Sianjur, Jalan Sianjur Nauli Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Jumat 1 September 2023 kemarin.


Kapolres Siantar  AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Plh. Kasi Humas Polres Siantar IPTU Jimmi Hutajulu mengatakan tujuan kehadiran Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri.


Selain itu memperkuat hubungan atau menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.


" Juga mendekatkan Polri di tengah-tengah masyarakat, mencegah terjadinya tindak pidana dan meningkatan kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat" terang kata IPTU Jimmi Hutajulu


Penanaman itu dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar melalui Dinas Pertanian dan Perikanan tepatnya di Hamparan persawahan Sianjur. 


Program mina padi merupakan usaha yang menguntungkan, dapat meningkatkan pendapatan petani, serta membantu program pemerintah dalam usaha pemenuhan gizi keluarga terutama dalam hal menangani kekurangan gizi atau stunting. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi