Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 16 September 2023, 15:20 WIB
Last Updated 2023-09-16T08:20:18Z
Pakpak BharatPolisiRazia

Razia Narkoba di Jalur Lintas Sumatera, 2 Orang di Amankan Polres Pakpak Bharat

Petugas memeriksa kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumatera. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat - nduma.id


Sebanyak 2 orang berinisial S dan ES diamankan petugas Polres Pakpak Bharat saat menggelar Razia dan tes urine kepada pengemudi di Jalan Lintas Sumatera Utara, Sabtu 16 September 2023 Pukul 01.00 WIB dini hari.


Tepatnya Jalan Lintas Sidikalang - Subulussalam Dusun Takal lae Desa Sukarame, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat.


Keduanya, pengemudi dan penumpang itu terindikasi menyalahgunakan narkotika diduga jenis zat Metamfetamina dan THC. 


"Setelah dilakukan cek urine oleh personil Polres Pakpak Bharat, Dia langsung dibawa ke Mako Polres Pakpak Bharat guna dimintai keterangan untuk pengembangan serta mendapatkan upaya rehabilitasi," kata Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C. Utomo.


Di ceritakan, didalam kendaraan Grand Max warna Silver Nopol BK 8940 EV yang di kemudikan  juga ditemukan 1 plastik klip kosong diduga bekas wadah narkotika jenis shabu.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C. Utomo menyampaikan kegiatan itu dalam rangka Progam Kapolda Sumut yaitu Komitmen Polda Sumut untuk memberantas peredaran Narkotika di wilayah hukum Polda Sumut. 


Giat razia tes urine dan pemeriksaan kesehatan dengan sasaran para pengemudi bus antar kabupaten antar lintas provinsi yang melintas. 


"Hal itu dilakukan untuk memastikan sopir angkutan dalam keadaan tidak terpengaruh zat apa pun," ucap kapolres.


Selain itu, kata kapolres untuk mencegah kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Utara Kabupaten Pakpak Bharat serta mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.


Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat AKP Syamsul Adhar SH beserta Personil Gabungan Polres Pakpak Bharat. 


Saat ini Personil Sat Narkoba akan melakukan pemeriksaan untuk keterangan lebih lanjut dan melakukan pengembangan.


Penulis : Harapan

Editor : Rudi