SMSI

SMSI
Kamis, 23 November 2023, 12:37 WIB
Last Updated 2023-11-24T05:41:39Z
Aquabike Jetski World ChampionshipDairiDanau Toba

Aquabike Jetski World Championship 2023 di Tao Silalahi, Dairi “Go” Internasional

Bupati Dairi wawancara dengan wartawan. (Foto/Dok.Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Sebagai tuan rumah event berkelas internasional, Kabupaten Dairi memiliki kesempatan untuk memperkenalkan diri kelas dunia.


Melalui Aquabike Jetski World Championship 2023 di Tao Silalahi, di Kecamatan Silahisabungan, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu pun menyambut kesempatan ini sebagai babak baru Tao Silalahi memiliki sport tourism lain ke depan.


Beragam kegiatan mulai dari balapan jetski hingga pemecahan rekor MURI penari cawan terbanyak, pentas seni, pentas musik dengan penyanyi terkenal dan juga pameran budaya dan UMKM di suguhkan kepada tamu yang hadir.


"Untuk pertama kali, kami Kabupaten Dairi dipercaya menjadi tuan rumah event kelas internasional.  Ini kesempatan baik buat kita untuk memperkenalkan Dairi ke dunia internasional. Aquabike Jetski World Championship ini dari Dairi untuk Dunia," kata bupati kepada wartawan, Kamis (23/11/2023).


Tidak hanya itu, bupati juga menyampaikan bahwa kesempatan ini juga jadi babak baru untuk Tao Silalahi menyelenggarakan sport tourism.


"Tentu kesempatan ini jadi babak baru bagi Dairi dan Tao Silalahi untuk mampu menjadi  tuan rumah event sport tourism yang lain ke depannya. Jadi mari datang, ramaikan, dan sukseskan pesta rakyat berskala internasional ini," katanya.


Even ini tentunya akan menjadi pesta rakyat berskala internasional dan bukan hanya menjadi ajang kompetisi.


Masyarakat setempat dapat memanfaatkan event tersebut untuk mempromosikan keindahan dan kekayaan budaya serta alam yang dimiliki oleh Dairi ke seluruh dunia.


Penulis : Rudi

Editor : Son