Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 26 November 2023, 13:44 WIB
Last Updated 2023-11-29T06:47:09Z
Bakti SosialIkatan Dokter IndonesiaKaro

Bupati Apresiasi IDI Cabang Karo Bakti Sosial Spesialistik di Desa Kidupen

Bupati Karo menyapa warga  peserta Bakti Sosial. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO, Juhar  - nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri pembukaan acara bakti sosial spesialistik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karo di Desa Kidupen, Kecamatan Juhar, Sabtu 25 November 2023.


IDI memberikan pengobatan massal gratis yang melibatkan sejumlah dokter umum dan dokter spesialis, seperti dokter spesialis jantung, penyakit dalam, kulit, kandungan, bedah, dan saraf.


Bupati Karo berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada IDI Cabang Karo yang telah memberikan perhatian dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Karo, terutama di Desa Kidupen.


Ia berharap kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilakukan secara berkala, misalnya dua kali setahun.


"Hadirnya dokter-dokter spesialis terbaik Kabupaten Karo dalam kegiatan bakti sosial di Desa Kidupen ini tentunya akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat" ujar bupati.


Selain itu, bupati juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan demi mendukung upaya pencegahan penyakit.


Dalam sambutannya, Ketua IDI Cabang Karo, Dr. David Ginting, Sp.Og, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Karo yang telah membuka acara Bakti Sosial IDI kali ini.


Dirinya menyebutkan bahwa bakti sosial tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian IDI Cabang Karo terhadap kesehatan masyarakat Karo dan dalam rangka menyambut Natal dengan tema "Dengan Semangat Natal Bakti Sosial IDI Melayani Dengan Sepenuh Hati".


Kepala Desa Kidupen, Sudirman Pinem, juga mengapresiasi kepedulian IDI Cabang Karo terhadap kesehatan masyarakat Desa Kidupen dan berterima kasih atas kehadiran Bupati Karo di acara tersebut.


Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh IDI Cabang Karo merupakan upaya konkret dari para dokter untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Karo.


Penulis : Rudi

Editor : Son