Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 28 November 2023, 14:44 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:51:18Z
APBDDPRDPakpak Bharat

Bupati Sampaikan Nota Jawaban Pemandangan Umum Fraksi R APBD Pakpak Bharat 2024

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Jawaban Bupati. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin mewakili Bupati Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan Nota Jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Pakpak Bharat Tahun 2024, Senin 27 November 2023.


Dalam pidato tertulisnya, Bupati Pakpak Bharat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras seluruh anggota DPRD Pakpak Bharat dalam memberikan pendapat, pertanyaan, dan masukan melalui fraksi-fraksi dalam pembahasan Ranperda APBD Tahun 2024.


Dikatakan pemerintah saat ini akan mengurai penjelasan terhadap seluruh pertanyaan, usulan, dan saran yang disampaikan oleh Anggota DPRD melalui fraksi-fraksi tersebut.


“Maka kini tiba saatnya Pemerintah akan mengurai penjelasan terhadap seluruh pertanyaan, usulan dan saran yang disampaikan oleh segenap Anggota DPRD melalui Fraksi-Fraksi,” jelas Bupati dalam pidato tertulisnya, dikutip dari Rilis Kominfo Pakpak Bharat. 


Dalam sidang paripurna DPRD Pakpak Bharat tersebut, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd, MM, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya juga turut hadir.


Wakil Bupati mengharapkan agar pembahasan Ranperda APBD Tahun 2024 ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu dan meminta seluruh teman-teman di pemerintah dan eksekutif untuk selalu bersiap-sedia memberikan masukan dan data tambahan bila diperlukan.


Dalam kesempatan ini, Pemerintah kabupaten Pakpak Bharat bersama dengan DPRD Pakpak Bharat bekerja sama dalam membahas dan menghasilkan Ranperda APBD Tahun 2024 yang menyeluruh dan memberikan manfaat serta kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.


“Harapan kita, Ranperda APBD Tahun 2024 ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu, dan untuk itu kami tekankan kepada seluruhnya teman-teman di Pemerintah dan eksekutif untuk senantiasa bersiap sedia bila diperlukan masukan dan atau data tambahan dari masing-masing Instansi,” ucap Wakil Bupati.


Penulis: Rudi

Editor : Son