SMSI

SMSI
Selasa, 28 November 2023, 13:30 WIB
Last Updated 2023-11-29T06:32:31Z
Hari GuruKaroMerdeka Belajar

Bupati Karo Ajak Guru Jaga Optimisme Menuju Jalan Baru Karo Maju

Bupati Karo memberikan sambutan di HUT Hari Guru. (Foto/Dok.Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe  - nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri acara Hari Guru Nasional ke-78 tahun 2023, yang diselenggarakan di Jambur Milala Mas Kabanjahe, Senin 27 November 2023.


Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada para guru, terutama yang berada di Kabupaten Karo, atas dedikasinya dalam pendidikan.

 

Tema Hari Guru Nasional tahun ini, "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar", sangat relevan dengan tantangan zaman dan ajakan untuk tetap optimis di tengah pesimisme yang muncul.


Bupati Karo mengajak semua pihak untuk menjaga semangat optimisme agar tetap terjaga dan meneruskan perjuangan bersama menuju Jalan Baru Karo Maju.


"Kiranya semangat optimisme tetaplah menyala di hati kita masing-masing untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia, sembari kita berjalan bersama menapaki Jalan Baru Karo Maju," ungkap Bupati karo.

 

Ia juga menyoroti arahan kebijakan Pendidikan Nasional dalam 26 episode Merdeka Belajar yang mengarah ke lahirnya kebahagiaan batin dan keselamatan hidup.


"Merujuk arah kebijakan tersebut, peringatan Hari Guru Nasional yang kita rangkai dengan pemberian apresiasi bagi sekolah, kepala sekolah dan guru pada hari ini merupakan momen yang tepat," sebut bupati.


Oleh karena itu, pendidikan katanya harus membebaskan kehidupan manusia.


Peringatan Hari Guru Nasional menjadi momen yang tepat untuk merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan mencari cara agar pendidikan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat.


"Momen untuk merefleksikan kembali apa yang sudah kita kerjakan dengan baik dan yang perlu diperbaiki, semua problematika, capaian kinerja, ikhtiar bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan paduan langkah yang dimuat dalam Jalan Baru Karo Maju yang berintikan transformasi pendidikan," tandasnya.


Bupati Karo juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan guru terbaik dalam mengimplementasikan Core Values ASN BerAKHLAK dalam memberikan layanan bagi masyarakat.


Peringkat I : Edward Perangin-angin, S.Pd., M.M.

Peringkat 2 : Dormalum Herlinda Br Situmorang, M.Pd.

Peringkat 3 : Enriko Fenni Tarigan, S.Si.


Ia berharap semoga semangat pengabdian tetap menyala dalam hati masing-masing dan menuju generasi penerus yang mumpuni dalam nilai, karakter, dan kompetisi yang baik.


Penulis : Rudi

Editor : Son