Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 19 November 2023, 11:32 WIB
Last Updated 2023-11-21T04:37:40Z
OlahragaPakpak BharatTinju

Dorongan Bupati Membangun Semangat Juang Atlet Tinju Asal Pakpak Bharat

Atlit tinju Pakpak Bharat makan bersama Bupati Pakpak Bharat. (Foto/Istimewa).



PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Atlet tinju merupakan sosok yang selalu memacu diri secara fisik dan mental untuk bisa mencapai hasil terbaik dalam perlombaan.


Tidak hanya itu, mereka juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk memupuk semangat dan jiwa juang dalam hidupnya.


Di Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Franc Bernhard Tumanggor menjadi sosok yang memberikan dorongan semangat bagi para atlet tinju asal Pakpak Bharat.

 

Dalam Kejuaraan Tinju Amatir (Mini, Junior, Youth, Elite) Sumatera Utara Tahun 2023, sebanyak 12 atlet tinju asal Pakpak Bharat akan berlaga dalam berbagai kelas.


Sebelum mengikuti pertandingan, Bupati Pakpak Bharat beserta istri memberikan motivasi kepada para petarung muda tersebut.


Dia menyampaikan bahwa mental yang kuat, jiwa petarung, dan pantang menyerah adalah kunci utama dalam meraih kemenangan.


“Anak muda harus berani, mental petarung, jiwa kokoh, dan pantang menyerah. Selamat bertanding, berikan yang terbaik untuk Kabupaten Pakpak Bharat,” ucap Franc, Kamis (16/11/2023).


Kejuaraan ini menjadi salah satu ajang seleksi untuk Atlet Pelatda PON ke-XIX.


Sebagai pelatih tim tinju Pakpak Bharat, Selloh Cibro turut hadir dan mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Bupati Pakpak Bharat.


Dia juga berharap bahwa para atlet dapat memberikan hasil terbaik dan mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Pakpak Bharat.


12 atlet tinju Pakpak Bharat yang akan berlaga dalam ajang ini, antara lain Lolo Cibro, Mika Tumangger, Kiki Tumangger, Letri Cibro, Intan Simanullang, Yuni Padang (putri), Yosua Cibro, Alfro Cibro, Eikel Cibro, Kristian Cibro, Owfri Anganta Cibro, dan Andre Cibro.


Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih kemenangan pada tahap semifinal dan menghadapi para petinju terbaik dari berbagai penjuru Sumatera Utara.


Dorongan semangat dari Bupati Pakpak Bharat beserta istri dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Pakpak Bharat diharapkan dapat membuat para atlet tetap semangat dan berjuang dengan penuh semangat.


Prestasi yang dihasilkan oleh atlet tinju tersebut bukan hanya milik mereka sendiri, tetapi juga menjadi kebanggaan untuk Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis : Rudi

Editor : Son