Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 19 November 2023, 13:01 WIB
Last Updated 2023-11-20T06:02:45Z
BidanKaroTenaga Kesehatan

HUT IBI Ke-72 di Karo, Meningkatkan Pelayanan Kebidanan Kesehatan Ibu dan Anak

Foto bersama di HUT IBI Kabupaten Karo. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, menghadiri peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 Cabang Kabupaten Karo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Vera Rika Theopilus Ginting, Sabtu 18 November 2023.


Acara mengangkat tema "Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Peningkatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti" dan bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan peran bidan dalam meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak. 


Dalam sambutannya, Theopilus Ginting mengapresiasi kerja keras dan profesionalisme para bidan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi di daerah tersebut.


Wakil Bupati Karo juga mengucapkan selamat kepada para bidan yang merayakan HUT IBI ke-72 dan berharap IBI semakin maju dalam mengembangkan dan berinovasi terkait pengetahuan dan keterampilan kebidanan.


“Semoga IBI senantiasa dapat menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan. Membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan sehingga IBI terus berkembang dan berinovasi Semoga semakin maju dan berkembang,” ucap wakil bupati.


Selain itu, Theopilus Ginting juga menyampaikan bahwa bidan memiliki peran strategis dalam pembinaan, pelayanan, dan pembangunan kesehatan ibu dan anak, serta menjadi garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.


Keberadaan bidan di Kabupaten Karo menjadi perpanjangan tangan pemerintah di sektor kesehatan, oleh karena itu mereka harus aktif berperan dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak yang unggul, sehat, dan berkualitas.


Melalui Momentum HUT IBI ke-72, Wakil Bupati menekankan pentingnya kerja sama antara IBI dan pemerintah daerah dalam mencapai peningkatan taraf kesehatan ibu dan anak di daerah tersebut.


"Keberadaan bidan sangat strategis untuk pembinaan, pelayanan dan pembangunan kesehatan ibu dan anak. Bidan merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu harus menunjukkan perannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah di sektor kesehatan dalam rangka menciptakan kesehatan ibu dan anak yang unggul, sehat dan berkualitas," tandasnya.


Peringatan HUT IBI Ke-72 ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kalsium Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan, Irna Safrina Br Milala, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tommy Heriko, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan KB, Arjuna Wijaya, Direktur RSUD Kabanjahe, Evanita Bangun, serta undangan lainnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi