Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 26 November 2023, 12:43 WIB
Last Updated 2023-11-28T05:45:32Z
Hari GuruPendidikanRumah BacaSiantar

Fun Games Teacher Day Sukses di Gelar Rumah Baca Pelita Bangsa di Siantar

Panitia Pemberian hadiah dan snack kepada peserta. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Peringatan hari Guru Nasional 2023, Rumah Baca Pelita Bangsa menggelar "Fun Games Teacher Day," di Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Sabtu 25 November 2023 kemarin.


Kegiatan tersebut mengikutsertakan 170 anak-anak yang berasal dari desa di Panei Tongah sebagai peserta.


Antusias mereka tampak dari keceriaan saat mengikuti berbagai lomba, seperti lomba lari sarung, lomba oper tepung, lomba snake balon, lomba volly balon air, lomba monyong, dan lomba yel-yel.


Francius Sipayung selaku Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah bersedia meluangkan diri untuk menyukseskan kegiatan tersebut.


"Semoga dalam kegiatan-kegiatan berikutnya, kawan-kawan tetap dengan semangat yang sama dan bersama dalam Rumah Baca Pelita Bangsa ini," ungkap Frans Sipayung.


Francius mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Baca Pelita Bangsa itu di dukung oleh gerakan mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap anak dan masa depan pendidikan.


Dimana dikatakan saat ini peran guru sangat dibutuhkan sebagai dasar pondasi dalam pertumbuhan anak, sehingga mental, talenta, serta karakter anak dapat terbangun dengan baik sebagai bekalnya di hari depan.


Diakhir kegiatan, Rumah Baca Pelita Bangsa memberikan reward berupa hadiah bagi para juara, dan snack bagi seluruh peserta Fun Games Teacher Day.

 

Yuni Simanjuntak selaku koordinator kegiatan juga merasa bangga dengan usaha bersama dan senang melihat antusias dari anak-anak dan orang tua yang ikut mendukung kegiatan Fun Games Teacher Day.


“Semoga anak-anak tetap semangat untuk belajar sambil bermain, dan tetap bergabung dengan Rumah Baca Pelita Bangsa,” ungkap Yuni.


Kegiatan ditutup dengan foto bersama sebagai dokumentasi.


Francius mengucapkan terima kasih kepada camat Kecamatan Panei Ronald Apriadi Saragih dan Kepala Sekolah SD 091287, serta orang tua murid, dan pihak-pihak yang turut bersumbangsih dan yang telah mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun materil.


"Terimakasih dan salam hormat saya sampaikan kepada pihak yang telah berkontribusi dan yang tidak bisa diucapkan satu per satu," tandas Francius.

 

Penulis: Ari

Editor : Rudi