SMSI

SMSI
Rabu, 29 November 2023, 15:08 WIB
Last Updated 2023-11-29T08:08:37Z
Hari GuruMerdeka BelajarPakpak BharatPendidikan

Gebyar Hari Guru, Menggerakkan Merdeka Belajar di Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat menyalakan lilin hari guru. (Foto/Dok.Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Gebyar Hari Guru, Selasa 28 November 2023.


Acara berlangsung meriah ini sebagai puncak peringatan Hari Guru ke-78 tahun 2023 dengan tema "Bersama Bergerak Rayakan Merdeka Belajar".


Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, pada sambutannya mengucapkan penghargaan terhadap para guru di Kabupaten Pakpak Bharat yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mendidik dan memberi teladan pada generasi muda.


Namun, bupati muda ini juga mengajak para guru di Kabupaten Pakpak Bharat untuk menyesuaikan diri dengan platform merdeka belajar dan mendukung terobosan pemerintah melalui Guru Penggerak dan peran kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam memimpin perubahan dan inovasi di lingkungan kerja mereka.


“Tapi saya berharap agar seluruh Guru di Kabupaten Pakpak Bharat secepatnya menyesuaikan diri, bertransformasi, merubah mindset dan karakter untuk menyelenggarakan platform merdeka belajar,” kata bupati, dikutip dari rilis Kominfo Pakpak Bharat.


Perwakilan Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Utara, Sedian, juga mengingatkan bahwa perjuangan dalam mendidik anak-anak tidak berakhir di sini.


Ia berharap bahwa para guru dan pengajar dapat menggali potensi anak-anak sehingga dapat mendorong lahirnya mutiara-mutiara hebat di Kabupaten Pakpak Bharat.


“Perjuangan kita tidak berakhir disini, perjuangan kita lanjutkan terus sampai masa yg akan datang, bagaimana anak-anak menjadi aset yg sangat berharga, inilah tugas kita, gali potensi anak-anak, sehingga mutiara-akan akan lahir di Pakpak Bharat,” ucap Sedian.


Sementara itu, perwakilan Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumatera Utara, Johanes Pasaribu, meminta para guru untuk membagikan pengetahuan, tips, dan trik cara pembelajaran kepada sesama.


Hal tersebut diharapkan dapat memperkaya wawasan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.


“Bagilah pengetahuan, tips dan trik cara pembelajaran, pesan perwakilan Kepala BBGP Sumatera utara,” ucap Johanes Pasaribu.


Gebyar Hari Guru di Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2023 memberikan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi para guru dalam mendidik dan membimbing generasi muda.


Penulis: Rudi

Editor : Son