Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 15 November 2023, 17:17 WIB
Last Updated 2023-11-15T10:17:32Z
OlahragaSiantarTinju

Kejurda Tinju Amatir Se-Sumut di Buka Kapolres Siantar

Kapolres Pematang Siantar memukul Gong. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno mengapresiasi penyelenggaraan Kejurda Tinju Amatir - Mini - Yunior - Youth - Elite se-Sumatera Utara tahun 2023 yang berlangsung di Pujasera Siantar Hotel. 


Kapolres membuka langsung acara itu, Selasa, 14 November 2024 malam


Dalam sambutannya, AKBP Yogen mengungkapkan bahwa olahraga tinju adalah salah satu bentuk untuk menghindarkan generasi muda dari hal-hal negatif dan mengajak mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam kejuaraan ini.


Dikatakan Kejuaraan Tinju Amatir Se-Sumut 2023 menjadi ajang yang dinanti oleh para pecinta olahraga tinju di daerah itu. 


"Saya mengucapkan selamat bertanding kepada semua atlet agar tunjukkanlah kemampuan terbaik kalian," ungkap AKBP Yogen pada pidatonya. 


Salah satu harapan dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara dalam konteks memperebutkan piala kapolres. 


"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara dalam memperebutkan piala kapolres," sebut Kapolres.


Selain itu, kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi atlet yang akan mengikuti PON XXI yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.


Kapolres Siantar memberikan dukungan penuh dengan mengapresiasi upaya Pertina Kota Pematang Siantar yang telah menggelar kejuaraan ini. 


Dia percaya bahwa olahraga, khususnya tinju, merupakan kegiatan positif yang dapat menghindarkan generasi muda dari hal-hal negatif, sekaligus melestarikan budaya.


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Yogen mengajak para atlet yang berkompetisi untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. 


Diharapkan, kejuaraan ini mampu menginspirasi generasi muda untuk lebih giat dalam mengembangkan kemampuan dan prestasi di dunia olahraga.


Penulis : Ari

Editor : Rudi