Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 15 November 2023, 16:57 WIB
Last Updated 2023-11-15T09:57:05Z
Ojek OnlinePolisiSiantar

Sat Binmas Polres Siantar dan Pengendara 'Ojol' Tingkatkan Koordinasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Petugas polisi sambang dengan pekerja Ojol. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Menjelang Pemilu Serentak tahun 2024, Sat Binmas Polres Pematang Siantar giat sambang dan koordinasi dengan pengendara ojol (Maxim) di Jalan Sosasio, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar Selasa, 14 November 2023.


Langkah ini diambil guna menciptakan pemilu yang damai, serta membangun komunikasi dan silahturahmi di antara pihak kepolisian dan masyarakat.


Harapan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Pematang Siantar menjadi aman, nyaman, dan tertib menjelang pemilu serentak tahun 2024. 


"Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, khususnya pengendara ojol," kata IPTU Nana Sandra Sat Binmas Polres Siantar.


Disana Sandra memberikan pemahaman terhadap ketentuan dan aturan Pemilu, serta menambah wawasan tentang tahapan Pemilu yang sedang berjalan. 


Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berperan aktif dalam mensukseskan pemilu dan menjaga kondisi keamanan yang kondusif selama Pemilu 2024.


IPTU Nana Sandra, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat di lokasi tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan.


Serta bersama-sama menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. 


Diharapkan, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya keamanan dan keterlibatan mereka dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.


Melalui sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan proses pemilu dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. 


Keberhasilan dalam menciptakan pemilu yang kondusif akan memberikan dampak positif pada stabilitas sosial dan politik di Indonesia.


Penulis : Ari

Editor : Rudi