Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 22 November 2023, 06:41 WIB
Last Updated 2023-11-21T23:41:28Z
KamtibmasPemilu 2024Siantar

Persiapan Jelang Pemilu 2024, Polsek Siantar Utara Rajin Patroli Dialogis

 PetugasPolsek Siantar Utara.Patroli Dialogis. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Di tengah meningkatnya persiapan menjelang Pemilu 2024, Polsek Siantar Utara terus melakukan upaya-upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Siantar Utara.


Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan patroli dialogis tiga pilar yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Siantar Utara, Aiptu Edi Saputra bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sigulang Gulang, AIPDA Yunus Sembiring, Babinsa SERDA A. Batubara, dan Kasi Trantib Kecamatan Siantar Utara, Mula Tua Siregar Siregar.

 

Selasa, 21 November 2023 pukul 10.30 WIB, patroli dialogis tiga pilar dilakukan di beberapa lokasi, yakni Jalan Patuan Anggi Pasar Dwikora Kecamatan Siantar Utara, Jalan Ade Irma Suryani Kecamatan Siantar Utara, dan Jalan Patuan Nagari Kecamatan Siantar Utara.


Tujuan yang ingin dicapai adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, menjaga stabilitas pelaksanaan dan rangkaian Pemilu 2024 dengan sukses, aman, serta kondusif.


"Tujuan kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Siantar utara khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024," kata Aiptu Edi Saputra.


Hal ini sejalan dengan upaya Polsek Siantar Utara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Kegiatan patroli gabungan tiga pilar ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini, patroli gabungan tiga pilar akan terus dilakukan agar masyarakat dan ketiga pilar tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Siantar Utara.


Polsek Siantar Utara menekankan pentingnya kerja sama antara tiga pilar untuk menjaga stabilitas dan menjadikan lingkungan yang aman dan kondusif.


Upaya-upaya tersebut telah membuahkan hasil yang positif dan diharapkan dapat terus berjalan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Siantar.


Penulis : Ari

Editor : Rudi