Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 16 November 2023, 22:13 WIB
Last Updated 2023-11-16T15:13:04Z
PenghijauanSiantarTanam pohon

Polres Pematang Siantar Ikut Program Penanaman Serentak, 10 Juta Pohon

Foto bersama penanaman pohon. (Foto/Istimewa).

Siantar – nduma.id


Polres Pematang Siantar turut serta dalam program penanaman 10 juta pohon yang di lakukan serentak, dipimpin Kabag SDM, Kompol Henrik Situmorang.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional yang bekerja sama dengan Menko PMK sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.


Diharapkan program ini mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

 

Kapolres  Pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kabag SDM Kompol Henrik Situmorang menyampaikan kegiatan juga sebagai bentuk peduli lingkungan bahwa pohon adalah sumber air sehingga Polres Pematang Siantar ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini.


Polres Pematang Siantar turut berkontribusi melalui kegiatan penanaman 100 pohon yang terdiri dari durian, mahoni, jati, dan pule.


"Dalam mendukung kegiatan ini  Polres Pematang Siantar telah  menanam pohon 100 yang terdiri dari , Pohon Durian 25 batang, pohon Mahoni 25 batang, pohon Jati 25 batang dan Pohon Pule 25 batang," terang Kompol Henrik Situmorang.


Penanaman itu di lakukan di Jalan Pdt. Wismar Saragih, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.


Kabag SDM Polres Pematang Siantar, Kompol Henrik Situmorang memimpin kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 15 November 2023 sejak pukul 08:00 WIB.


Kabag SDM Polres Pematang Siantar, Kompol Henrik Situmorang, berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar dan masyarakat kota Pematang Siantar. Selain Polres Pematang Siantar, turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas, Kapolsek Siantar Martoba, Wakapolsek, KBO Satuan Reserse Kriminal, Sekretaris Kecamatan, dan personel Polri serta TNI.


Penulis : Ari

Editor : Rudi