Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 25 November 2023, 12:13 WIB
Last Updated 2023-11-28T05:16:22Z
BabinkamtibmasPerumahanProtes WargaSiantar

Protes Warga Dengan Perumahan Villa Viyata Yudha di Mediasi Polsek Siantar Martoba

Mediasi warga di kelurahan setia. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Permasalahan antara warga dan pihak pengembang Perumahan Villa Viyata Yudha yang berada di Kelurahan Setia Negara Kota Siantar dimediasi Polsek Siantar Martoba.


Mediasi dilakukan di Kantor Kelurahan Setia Negara pada hari Jumat, 24 November 2023, pukul 14.30 WIB.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Setia Negara AIPDA J. Butar Butar mengatakan warga memprotes atas ditimbulnya jalur saluran pembuangan air perumahan yang menuju sungai mati, karena adanya rencana penambahan pembangunan perumahan oleh pihak pengembang.


Hal ini menimbulkan kerisauan dan kerusakan lingkungan yang dampaknya akan dirasakan oleh warga sekitar.


Hasil mediasi, kata AIPDA J. Butar Butar pihak pengembang saat ini telah membuat jalur pembuangan air sementara dan akan membuat jalur air pembuangan perumahan secara baik dan benar.


Menurut AIPDA J. Butar Butar, selama proses pembangunan perumahan berjalan, warga perumahan diharapkan dapat menerima itikad baik dari pihak pengembang.


"Selama proses pembangunan perumahan berjalan dan warga perumahan menerima itikad baik pihak pengembang," terang AIPDA J. Butar Butar.


Dalam mediasi tersebut, hadir Kabid pengairan PUTR Pematang Siantar, perwakilan Dinas PUTR, perwakilan Dinas PKP, Lurah Setia Negara, Babinsa Kelurahan Setia Negara, pihak pengembang, dan warga perumahan Villa Viyata Yudha.


Penulis: Ari

Editor : Rudi