Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 29 November 2023, 09:37 WIB
Last Updated 2023-11-29T09:47:37Z
KaroSimbisaTNIUlang Tahun

Rayakan Sejarah Panjang Dedikasi Melayani Negara, Wabup Karo Meriahkan HUT Yonif 125/ Si’mbisa

Wabup Karo di acara HUT Simbisa 125. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, bersama Forkopimda, hadir dalam acara syukuran ulang tahun Yonif 125/ Si’mbisa yang ke-59 di Mako Yonif 125/ Simbisa Kabanjahe, Selasa 28 November 2023.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karo memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Batalyon Infanteri 125 Si’Mbisa dan menyampaikan salam dari Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang.


Wakil Bupati Karo juga menyampaikan penghargaan kepada keluarga dan ibu-ibu yang ditinggalkan oleh suami yang sedang menjalankan tugas di luar daerah. 


Menurutnya, ini merupakan perayaan ulang tahun yang luar biasa. 


Perayaan ulang tahun ke-59 itu merupakan momen penting bagi seluruh anggota untuk merayakan sejarah panjang dan dedikasi mereka dalam melayani negara. 


"Walaupun sebagian dari kita sedang menjalankan tugas ke luar daerah tetapi kita satu hati dalam merayakan ulang tahun ini pada kesempatan ini. Tidak mengurangi makna, namun dalam menjalankan tugas bisa memberikan yang terbaik bagi negara," ucap wakil bupati. 


Ia juga berharap agar para anggota Yonif 125/ Si’mbisa dapat kembali dengan sehat ke keluarga mereka setelah menjalankan tugas.


Acara syukuran ini juga diisi dengan penyerahan piala dan hadiah bagi para pemenang turnamen sepak bola dan basket yang diadakan oleh Yonif 125/ Si’mbisa. 


Wakil Bupati Karo memberikan piala dan hadiah kepada Bhayangkara FC Polres Tanah Karo sebagai juara pertama turnamen sepak bola dan SMA Santa Maria Kabanjahe sebagai juara pertama turnamen basket putra.


Acara ini juga diisi dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun serta pelepasan balon terbang yang bertuliskan 


“Dirgahayu Batalyon Infanteri 125/ Si’mbisa ke 59 Tahun 2023".


Perayaan ulang tahun Yonif 125/ Si’mbisa yang ke-59 merupakan momen penting bagi seluruh anggota untuk merayakan sejarah panjang dan dedikasi mereka dalam melayani negara. 


Kiranya, momen ini dapat menjadi inspirasi bagi para anggota Yonif 125/ Si’mbisa untuk terus menjunjung tinggi tugas dan tanggung jawab mereka terhadap bangsa dan negara.


Penulis : Rudi

Editor : Son