SMSI

SMSI
Kamis, 23 November 2023, 06:47 WIB
Last Updated 2023-11-22T23:49:05Z
Pemilu 2024PolisiSiantar

Sat Binmas Polres Siantar FGD Tingkatkan Peran Masyarakat di Pemilu 2024

Suasana FGD di Kantor Lurah Sipinggol Pinggol. (Foto/Istimewa).

Siantar – nduma.id


Memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Kota Pematang Siantar, Sat Binmas Polres Siantar menggelar Forum Group Discussion (FGD).


(FGD) dengan tema "Melalui FGD Kita Tingkatkan Peran Masyarakat Untuk Mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 Yang Aman Dan Damai Serta Kondusif Di Wilayah Kota Pematang Siantar" ini digelar di Kantor Lurah Sipinggol Pinggol, Selasa, 21 November 2023.


"Guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan pemilu dan menjaga situasi kamtibmas," kata AKP Jahrona Sinaga, Kasat Binmas Polres Siantar.


Dia menjelaskan bahwa FGD ini merupakan sarana tatap muka antara pihak keamanan dan masyarakat.

 

Dalam FGD tersebut, masyarakat diberikan pemahaman mengenai ketentuan dan aturan Pemilu Serentak Tahun 2024 serta tahapan-tahapannya.


Hal ini penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai serta kondusif di wilayah Kota Pematang Siantar.


Selama pelaksanaan kegiatan FGD, Bawaslu Kecamatan Siantar Barat, Divisi HP2H (Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas), Amir Hamzah Harahap turut menjadi narasumber.


Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan dihadiri oleh Sekretaris Lurah Sipinggol pinggol, KBO Sat Binmas IPTU Nana Sandra, personil Sat Binmas, pegawai Kelurahan Sipinggol Pinggol, ketua RT/RW Kelurahan Sipinggol Pinggol, tokoh masyarakat Kelurahan Sipinggol pinggol dan masyarakat Kelurahan Sipinggol pinggol.


Melalui kegiatan seperti FGD, diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya peran aktif dalam pemilu dan dapat berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif bagi semua pihak.


Penulis : Ari

Editor : Rudi