Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 22 November 2023, 17:54 WIB
Last Updated 2023-11-22T11:16:57Z
BantuanDeliserdangDunia Melayu

Presiden DMDI Bagikan 500 Bingkisan ke Masyarakat Kurang Mampu di Percut Sei Tuan

Presiden DMDI memberikan bantuan. (Foto/Istimewa).

Deli Serdang - nduma.id


Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia telah memberikan 500 paket bingkisan gratis kepada masyarakat tidak mampu di Lingkungan IX, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (21/11/2023). 


Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DMDI Indonesia yang telah dibuka oleh Presiden DMDI, Tun Seri Setia Dr. H. Ali Rustam di Hotel Aryaduta, Jalan Kapten Maulana Lubis, pada Senin (20/11/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh Presiden DMDI, Tun Seri Setia Dr. H. Ali Rustam, Ketua DMDI Indonesia Datuk H. Said Aldi Al Idrus, Calon Anggota DPD-RI Muhammad Firman Shah, Ketua DMDI Malaysia Datuk Nasir Abdul Gani, Ketua DMDI Putera Jaya Datuk Joya Rasyid, DMDI Singapura, DMDI se Indonesia, dan se Sumut.


Dalam sambutannya, Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H. Said Aldi Al Idrus SE mengatakan, pemberian 500 bingkisan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Kenangan Baru merupakan salah satu kegiatan rutin DMDI dalam membantu masyarakat yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. 


Selain itu, pemberian bingkisan gratis ini juga menjadi bentuk kepedulian dan bakti sosial DMDI Indonesia bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Presiden DMDI.


Said Aldi menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai dukungan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang tengah menggalakkan program ketahanan pangan. 


Dia berharap bahwa bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu yang ada di Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan.


Dalam kesempatan itu, Said Aldi juga mengungkapkan rencana DMDI Indonesia untuk membangun Museum Melayu di Rempang, Batam pada tahun 2024. 


Hal tersebut bertujuan untuk melestarikan Budaya Melayu di Indonesia kepada generasi mendatang. Selain itu, DMDI Indonesia juga akan fokus membangun Food Bank di seluruh Indonesia guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.


“Kita berharap kedepannya nanti Food Bank ini menjadi salah satu wadah bagi para orang-orang kaya untuk memberikan rezekinya agar kita dapat menyalurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk bahan pokok makanan yang memiliki tujuan mulia,” ungkap Said Aldi.


Penulis: Rudi 

Editor: Son